Pimpinan Cabang Kota Medan Kenalkan Sejarah IMM

Pimpinan Cabang Kota Medan Kenalkan Sejarah IMM

- in Kabar Kampus
0
0

Teropongonline, Medan-Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) kota Medan, Manugrah Utama dalam Masa Ta’aruf (Masta) yang dilaksanakan Pimpinan Komisariat (PK) IMM Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) perkenalkan sejarah IMM, melalui Zoom Meeting. Kamis, (30/09/2021).

Manugrah Utama dalam sambutannya memperkenalkan sejarah IMM yang lahir pada tahun genting.

“Pada dasarnya IMM ini memiliki sejarah, yang mana IMM ini lahir pada tahun genting sekitar 1964. Satu tahun lahirnya IMM bertepatan dengan lahirnya gejolak G30S PKI yang kita peringati hari ini,” jelasnya.

Lanjutnya, ia menjelaskan sejarah mengapa IMM memilih warna merah.

“Mungkin ada pertanyaan mengapa IMM memilih warna merah, karena ini menjadi antitesis atau sebuah kontradiksi dari gerakan Partai Komunis Indonesia (PKI) agar masyarakat tidak menilai bahwa warna merah bukan sebagai warna dari pada perjuangan PKI. Maka dari itu warna merah sebagai kebesaran IMM sebagai gerakan mahasiswa islam,” lanjut Manugrah.

Dr. Zailani, S.Pdi, M.A sebagai Wakil Dekan I FAI UMSU pun dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua jajarannya yang telah membantu menyukseskan acara ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran yang hadir untuk menyukseskan acara ini dan itu tak lepas dari tangan Dr. Munawir Pasaribu, MA yang selalu mendampingi aktifitas IMM,” ucapnya.

Dr. Zailani ini pun berharap kepada IMM FAI UMSU agar terus hadir dan berkembang.

“Saya berharap untuk PK IMM FAI UMSU periode Amaliyah 2021/2022 semoga dengan satu tahun kedepan Allah memberikan petunjuk kepada kalian supaya bagaimana caranya agar terus hadir dan berkembang,” harap Wakil Dekan I FAI UMSU.

Tr : Muthi Nur Hanifah
Editor : Berry Sanjay

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali