Masta Berakhir, Ini Kesan Maba FK UMSU

Masta Berakhir, Ini Kesan Maba FK UMSU

- in Kabar Kampus
0
0

Teropongonline, Medan-Mahasiswa Baru berikan tanggapan setelah mengikuti kegiatan Masa Ta’aruf (MASTA) Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU).

Salah satu mahasiswa baru, Patrialis Bayu Permana dari program studi Pendidikan Dokter mengatakan bahwa kegiatan ini cukup menarik bagi mahasiswa baru.

“Menurut saya kegiatan ini cukup menarik dan cukup insightful bagi mahasiswa baru yang ingin mengenali kampusnya lebih dalam. Selain itu kegiatan ini dapat membuat kami mengenali satu sama lain, juga melatih kekompakan kami, dengan rekan-rekan mahasiswa baru juga bisa mengenal kakak-kakak di FK UMSU,” katanya.

Ia juga menambahkan di hari terakhir masta ini ada hal yang menarik yaitu game dari panitia. “Hal yang menarik tadi adalah diselenggarakannya game oleh panitia mengenai denah kampus yang nenurut saya menarik sekali,” tambahnya

Ayunda Novita Sari dari program studi pendidikan dokter juga merasakan hal yang sama, bahwa yang menarik di hari ini adalah game.

“Hal yang menarik hari ini adalah tentang game, yang mana awalnya kita tidak tahu isi di dalam kampus, menjadi tahu isinya seperti apa dan mengenal lebih dalam lagi karena adanya game ini. Di game ini juga kita jadi mudah menghapal, cepat tanggap, dan banyak ilmu baru yang bisa didapatkan,” ucapnya.

Ia juga sangat bersemangat hari ini, karena hari ini adalah hari terakhir MASTA. “Saya semangat karena hari ini adalah hari terakhir, dan mungkin kita tidak bisa mengulang kembali momentum ini, karena ini hanya sekali dalam hidup,” ujarnya.

Selain itu Muhammad Zihni Baihaqi mahasiswa program studi kedokteran juga merasa kegiatan ini sangat interaktif dan menyenangkan.

“MASTA ini sangat menyenangkan dan interaktif, dimana kami mastawan dan mastawati juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ucapnya.

Terakhir mereka memberikan harapannya untuk PK IMM FK UMSU. “Harapan kami untuk PK IMM FK UMSU semoga bisa lebih baik, lebih maju serta semakin jaya untuk kedepannya,” harap mereka.

Tr : Nur Nilam Sari & Feby Ayu Andira
Editor : Mhd. Iqbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

PK IMM FEB UMSU Laksanakan DAD

Teropongonline, Medan-Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM)