Sekbid Pengkaderan PP IPM Kota Medan, Beri Tips Sukses Kuliah dan Organisasi

Sekbid Pengkaderan PP IPM Kota Medan, Beri Tips Sukses Kuliah dan Organisasi

- in Kabar Kampus
0
0

Teropongonline, Medan-Sekretaris Bidang (Sekbid) Pengkaderan Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP – IPM), IMMawati Rahmi Syafina, S.Pd jadi narasumber pada Masa Ta’aruf (MASTA) Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK – IMM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan ( FKIP) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU). Kamis, (30/09/2021).

Diawal pemaparan materi, Rahmi menjelaskan apa itu mahasiswa dan bagaimana peran mahasiswa seharusnya.

“Mahasiswa itu seorang pelajar yang tidak hanya belajar secara akademik, tetapi seseorang yang memiliki inovasi dan kreativitas tinggi. Ia juga berperan sebagai Agent of Change atau agen perubahan, penjaga nilai, penerus bangsa, kekuatan moral dan pengontrol sosial,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, bahwa perubahan merupakan sesuatu yang abadi dan apa makna sebuah organisasi.

“Perubahan adalah hal yang abadi dan itu melalui kita sebagai mahasiswa, sehingga kita harus punya hal – hal baru untuk kemajuan lingkungan kita dengan kegiatan yang pastinya positif. Disini organisasi menjadi hal penting, kita bersama dengan orang yang berbeda namun tujuannya sama,” kata Rahmi.

Selanjutnya, Rahmi beri tips sukses kuliah dan organisasi serta pesan kepada mahasiswa.

“Ada beberapa tips sukses kuliah dan organisasi yang bisa adik – adik terapkan, yaitu urutkan skala prioritas, konsisten, jangan tunda kerjaan, disiplin, pikirkan tujuan kuliah,” lanjut Rahmi.

Terkahir, ia menyampaikan pesan bahwa masa kuliah tidak bisa diulang.

“Adapun pesan yang ingin saya sampaikan, ingatlah mengemban masa kuliah tidak bisa diulang. Jadi kembangkan lah diri dari sisi intelektual dan leadership saat itu,” sampainya.

Tr : Siti Rifani & Musbar Afriadi
Editor : Berry Sanjay

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

KontraS Sumut Akan Gelar Aksi Bela HAM di Tugu Nol Medan

Teropongonline, Medan-Peringati Hari HAM Internasional, Komisi Untuk Orang