Jadi Pemateri Masta Fahum UMSU, Fitra Bukhari : IMM dan BEM Setara

Jadi Pemateri Masta Fahum UMSU, Fitra Bukhari : IMM dan BEM Setara

- in Kabar Kampus
0
0

Teropongonline, Medan-Masa Ta’aruf (Masta) Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK-IMM) Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), berlangsung via Zoom Meeting. Kamis, (30/09/2021).

Kegiatan tersebut mengusung tema “Semangat Berorganisasi” dengan pemateri Fitrah Bukhari, S.H, M.S.I, M.H. yang juga merupakan alumni PK IMM Fahum UMSU.

Fitrah Bukhari mengatakan IMM dan BEM itu setara. “Antara IMM dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) itu adalah setara. Dalam statuta Perguruan Tinggi Muhammadiyah organisasi internalnya adalah IMM dan BEM,” tambahnya.

Lanjutnya, Ia mengatakan bahwa kita akan menyesali hari ini kita tidak melakukan apa, dari yang kita lakukan.

“Ada sebuah kutipan dari Mark Twain “Dua puluh tahun dari sekarang, kalian akan lebih menyesali apa yang tidak kalian lakukan daripada yang kalian lakukan”. Poinnya adalah kita akan lebih menyesali hari ini kita tidak melakukan apa daripada yang kita lakukan,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan IMM memiliki cita – cita agar terbentuknya akademisi Islam.

“Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah punya cita – cita untuk mengusahakan terbentuknya akademisi Islam yang berakhlak mulia dalam rangka mencapai tujuan Muhammadiyah. Dengan bergabungnya kalian di IMM secara tidak langsung, kalian juga menjadi anak kandung dari Muhammadiyah itu sendiri,” jelasnya

Di akhir ia mengatakan bergabung di IMM sama juga menjadi pengurus intra kampus.

“Jadi kalau kalian bergabung di IMM, kalian sama juga menjadi pengurus organisasi intra kampus. Selanjutnya, dengan bergabung di IMM kalian punya nalar kritis. Karena IMM punya tiga kompetensinya yaitu, kemahasiswaan, keagamaan dan kemasyarakatan,” ucapnya.

Tr : Sonya Mayrevi & S F Namira
Editor : Mhd. Iqbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Syarat Menjadi Wirausaha yang Sukses

Teropongonline, Medan-Steve Jobs, Walt Disney, Benyamin Franklin, Hans