Bertepatan 30 September, Masta Fisip UMSU Usung Tema Mahasiswa Agamis dan Nasionalis

Bertepatan 30 September, Masta Fisip UMSU Usung Tema Mahasiswa Agamis dan Nasionalis

- in Kabar Kampus
0
0

Teropongonline, Medan-Pembukaan Masa Ta’aruf (Masta) Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara ( PK IMM FISIP UMSU), yang berlangsung via Zoom Meeting. Kamis, (30/09/2021).

Masta ini mengusung tema, “IMM Color Of Kampus : Mencetak Mahasiswa Yang Agamis, Nasionalis, dan Bermoral”.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FISIP UMSU, Dr. Arifin Saleh, S.Sos, MSP., Wakil Dekan III, Abrar Adhani, S.Sos, M.I.Kom, Ketua Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi, Akhyar Anshori, S.Sos, M.I.Kom., perwakilan Pimpinan Cabang (PC) IMM Kota Medan, Alfauzan Ramadhanny S., Ketua Umum IMM FISIP UMSU, Thoha Aziz Syahputra, Senior dan Alumni IMM FISIP.

Arif Abdillah selaku Ketua Panitia Masta menjelaskan alasan mengapa mereka mengangkat tema tersebut yang bertepatan dengan peristiwa G30S PKI.

“Seperti yang kita tahu, pada hari ini kita diingatkan dengan peristiwa G30S PKI yang tidak akan dilupakan bangsa dan sejarah indonesia yang dimana peristiwa tersebut merupakan peristiwa yang besar. Maka dari itu kami dari kepanitian mengangkat tema tersebut, dan situasi hari ini yang nantinya kalian akan di berikan arahan dan pengetahuan bagaimana perjuangan imm yang berkaitan pada hari ini,” jelas Arif.

Arif juga dalam sambutannya mengucapkan terima kasih terkhusus kepada panitia yang telah bekerja keras.

“Saya mengucapkan terima kasih khususnya kepada kepanitiaan yang telah bekerja keras sebelum dan sesaat kegiatan masta ini, mudah – mudahan apa yang telah diusahakan dan diberikan akan mendapatkan ganjaran yang berlipat ganda dari allah,” ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Cabang IMM Kota Medan dan Dekan yang terus mendukung kegiatan IMM.

“Terima kasih juga kepada Pimpinan Cabang IMM Kota Medan dan Dekanat yang terus mendukung kegiatan kegiatan IMM khususnya masta ini, dan juga Senior dan Alumni yang telah mengingatkan dan mengarah kan kami dalam setiap kegiatan IMM,” ucap Ketua Panitia Masta FISIP.

Ia tak lupa memberikan semangat kepada para mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan Masta hari ini. “Kepada mastawan sekalian agar tetap semangat untuk mengikuti rangkaian kegiatan pengenalan kampus sebagai mahasiswa baru di lingkungan umsu,” tuturnya.

Thoha Aziz Syahputra sebagai Ketua Umum PK IMM FISIP UMSU mengingatkan kepada mahasiswa baru yang mengikuti Masta bahwasannya kuliah ini bukan hanya sekedar menempah ilmu.

“Saya mengingatkan, kita di kuliah ini bukan hanya sekedar menempah ilmu tapi kita juga menempah bukan hanya secara akademik maupun non akademik, nah bagaimana caranya kami sebagai kader IMM menunjukkan bahwasannya inilah IMM FISIP yang akan membimbing kalian selama satu periode kedepan,” jelasnya.

Thoha juga memberitahu bahwa IMM ini bukan hanya soal agama tapi mereka juga memiliki tiga kompetensi dasar.

“Jadi IMM ini bukan hanya soal agama tapi kita juga ada tiga kompetensi dasar, pertama yaitu mengenai religiositas yang basic kita keagamaan. kedua itu intelektualitas dimana kita tidak hanya unggul mengenai religiositas tapi juga harus menunjukkan intelektualitas dengan bukti banyaknya prestasi kader IMM FISIP UMSU. ketiga humanitas yang mana kita tidak hanya belajar di kampus tapi juga kita belajar bagaimana turun di tengah masyarakat,” papar Ketua Umum IMM FISIP UMSU.

Terakhir, ia berharap besar kepada mahasiswa baru walaupun di zaman covid 19 ini kalian masih bisa bersemangat.

“Harapan saya sangat besar kepada kalian semua walaupun di zaman covid 19 banyak terkendala bukannya hanya di bidang ekonomi maupun di semua aspek. Tapi, kalian masih bisa bersemangat dan juga meluangkan waktunya untuk berkuliah di UMSU dan saya yakin kalian adalah calon – calon penerus generasi bangsa yang sangat kita harapkan sama semuanya,” harap Thoha.

Tr : Berry Sanjay & Basri Mustafa
Editor : Mhd. Iqbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Sudut Pandang Mahasiswa Terhadap Privilege dari Good Looking

Teropongonline, Medan – Berpenampilan menarik saat ini kerap