PKKMB FAI UMSU, Dekan Apresiasi Akreditasi Unggul PAI

PKKMB FAI UMSU, Dekan Apresiasi Akreditasi Unggul PAI

- in Kabar Kampus
0
0

Teropongonline, Medan-Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Dr. Muhammad Qorib, MA apresiasi pencapaian FAI pada Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) via zoom. Selasa, (28/09/2021).

Dr. Muhammad Qorib mengatakan bahwa fakultas dapat kepercayaan dengan salah satu Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) mendapatkan akreditasi unggul.

“Alhamdulillah FAI dapat kepercayaan dari Pemerintah, dimana Prodi Pendidikan Agama Islam mendapat akreditasi unggul. Adapun Prodi manajemen bisnis syari’ah akan segera dikonversikan ke akreditasi unggul, selain itu banyak juga senior kalian anak kami yang mengikuti serta lolos program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM),” katanya.

Ia juga mengucapkan terimakasih buat semua yang memberikan kontribusinya ke Fakultas termasuk dukungannya.

“Tentu saya sebagai perwakilan keluarga besar fakuktas agama islam mengucapkan terimakasih kepada bapak sekretaris Kopertais bersama tim, Kopertais wilayah 9 yang selalu memberi dukungan buat bimbingan dan pendampingan akademik sehingga mendapat hasil-hasil memuaskan,” ucap Dekan FAI tersebut.

Mudir Ma’had Abu Ubaidah Bin Al- Jarrah, Fajar Hasan Mursyid, Lc., MA yang juga turut hadir menyampaikan pesan kepada para mahasiswa baru.

“Selamat datang buat anak kami yang telah diterima di UMSU tepatnya di Fakultas Agama Islam ini. Ingatlah kesuksesan tidak hanya dilihat dari kecerdasan melainkan bagaiman kita pandai memanfaatkan waktu sebaik mungkin, perbaiki niat diawal karena sangat mempengaruhi, pilihlah teman yang baik agar kalian bisa sukses bersama,” sampainya.

Lebih lanjut, Dekan FAI jelaskan pentingnya organisasi. “Lembaga kemahasiswaan ataupun organisasi sesuatu yang penting, bahkan kami semua yang ada dihapan adek semua berasal dari sana, mulai dari IMM, HMJ, dan lainnya. Karena disana kita bisa belajar etika publik etika luhur dan mengimplementasikan ilmu yang kita dapat di laboratorium kehidupan kita,” jelasnya.

Setelah itu, Fajar Hasan mengungkapkan harapannya. ” Semoga Fakultas Agama Islam ini bisa mempertahankan akreditasi unggul yang telah diperoleh prodinya, dan anak kami nantinya bisa memberikan kontribusi yang banyak buat kemajuan fakultas kedepannya,” harapnya.

Terakhir acara dilanjutkan dengan penjelasan sistem akademik dan pembelajaran, mulai dari pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) online.

Tr : Muthi Nur Hanifah

Editor : Mhd. Iqbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Antrean Kapal Pengangkut di Singapura Pemicu BBM Langka di Sumut

Teropongonline, Medan-“Masyarakat dibuat resah dengan kelangkaan yang terjadi