FATEK UMSU Pertegas Visi Dan Misi

FATEK UMSU Pertegas Visi Dan Misi

- in Kabar Kampus
0
0

Teropongonline, Medan-Perkenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Teknik (FATEK) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Menjelaskan Visi dan Misi Program Studi Melalui Zoom. Selasa, (28/09/2021).

Munawar Alfansury Siregar ST.MT selaku dekan Fakultas Teknik dalam kata sambutan nya menjelasnya Visi dari Fakultas Teknik yakni “Menjadi fakultas teknik yang unggul dalam membangun peradaban bangsa dengan mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan sumber daya manusia berdasarkan Al-Islam dan kemuhammadiyahan”.

Kemudian Munawar juga menambahakan misi dari fakultas Teknik (FATEK) UMSU “Pertama Menyelenggarkan proses pembelajaran di bidang teknik berdasarkan Al-Islam dan kemuhammadiyahan.
Kedua Menyelenggarakan penelitian, pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi berdasarkan Al-Islam dan kemuhammadiyahan.
Ketiga Melakukan pengabdian kepada masyarakat melalui pemberdayaan dan pengembangan teknologi dalam menyelesaikan permasalahan yang berkaitan dengan teknologi dalam kehidupan masyarakat berdasarkan Al-Islam dan kemuhammadiyahan”.

Ade Faisal ST.MT M.Sc,, Ph.d. selaku Lektor/III c juga menjelaskan penyelesaian studi di Fakultas Teknik ” Rata rata penyelesaian studi 4 tahun dan yang paling cepat sekitar 8 semester normalnya adalah 9 semester. Ada juga yang sampai 14 semester sekitar 7 tahun,” ujarnya.

Khairul Umurani, ST.,MT menyampaikan kegiatan ini merupakan langkah awal untuk memperkuat visi dan misi prodi serta pemantapan kurilkulum sesuai dengan perkembangan global dan relevan kearah perkembangan sektor pendidikan tinggi Indonesia dan Internasional.

“Rumusan visi yang telah disepakati, ditertapkan dengan keputusan pimpinan sehingga visi tersebut menjadi milik bersama,” ucap khairul

Di akhir Munawar menyampaikan tujuan yang ingin di capai oleh program studi Teknik Elektro. “yang pertama sekali adalah menghasilkan lulusan sarjana teknik elektro yang profesional, kreatif, inovatif, mandiri dan bertanggung jawab dan juga mewujudkan manajemen program studi yang efektif,efisien, transparan,akuntabel dan sustainabel,” ujarnya.

Tr : Rita Anisah Saragih

Editor : Mhd. Iqbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

9 Urutan Negara dengan Jumlah Penduduk Terbesar di Dunia

Teropongonline, Medan-Jumlah pendudukĀ dunia saat ini (2021) diperkirakan mencapai