Rektor UMSU Harap Kuliah Tatap Muka Segera Digelar

Rektor UMSU Harap Kuliah Tatap Muka Segera Digelar

- in Kabar Kampus
0
0

Teropongonline, Medan-Pada kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), Prof. Dr. Agussani M. AP menyampaikan hal – hal terkait pengenalan para Pimpinan dan seputar Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Senin (27/09/2021).

Agussani menjelaskan tujuan dari pengenalan Pimpinan Universitas. “Adapun tujuan kehadiran Pimpinan fakultas yaitu sebagai Sumber Daya Manusia (SDM) , Dosen dan Pimpinan fakultas dan Pascasarjana yang akan melakukan pendampingan di tiap fakultas yang dipilih Mahasiswa serta terjalin komunikasi seputar akademik bisa berjalan baik,” jelasnya.

Lanjutnya, ia berharap agar perkuliahan tatap muka segera diizinkan pemerintah. Ia juga mengakui sudah rindu kepada para mahasiswa UMSU.

“Itulah beberapa gambaran perjalanan lintas Muhammadiyah Sumatera Utara. Kita selalu berdoa agar dalam waktu dekat tatap muka akan diberikan izin oleh Pemerintah, maka tentunya kami akan sangat rindu pada mahasiswa kami mulai semester Junior sampai senior, kegiatan ini juga akan terkait kehidupan Masta, kami berharap anak kami mengikutinya dengan baik karena hari ini hanya pengenalan awal saja,” ungkapnya.

ia juga menyampaikan sekilas mengenai Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. “Alhamdulillah banyak upaya yang telah dihasilkan UMSU untuk mengangkatnya dalam tingkatan Internasional ataupun Nasional, antara lain rangking 56 Perguruan Tinggi Islam terbaik dari kurang lebih 4500 Universitas di Indonesia, PTS terbaik pertama tahun 2020, PTS terakreditasi A serta beberapa penghargaan dari Kemdikbud Ristek,” sampainya.

Terakhir, Agussani juga memaparkan beberapa capaian lain oleh Muhammadiyah Sumatera Utara, mulai dari fakultas dengan akreditasi unggul, kerja sama dari dalam dan luar negeri, kegiatan kampus merdeka, kerjasama usaha dan industri, rumah sakit serta seluruh gedung UMSU.

Tr : Siti Rifani & Annisa Alivia
Editor : Mhd. Iqbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Mahasiswa Langgar Aturan Merokok di Kampus

Teropongonline, Medan-Terlihat dua orang mahasiswa yang sedang merokok