PMM Menggelar Public Relations Talks Series 7

PMM Menggelar Public Relations Talks Series 7

- in kabar medan
0
0

Teropongonline, Medan-Perhumas Muda Medan (PMM) menggelar kegiatan PMM Public Relations Talk Series 7 dengan tema “Pop Culture “Bicara Sumatera Utara, Bicara Budaya”, yang dilaksanakan melalui aplikasi Zoom. Senin, (27/09/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Utara, Zumri Sulthony S.Sos., M.Si, Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Muryanto Amin S.Sos., M.Si, Ketua BPC Perhumas Medan, Saurma MGP Siahaan, M.I.Kom, MIPR, Direktur of IR & IR Songket Deli, Irfania Ramadhani Lubis, Duta Kebudayaan Sumatera Utara (Sumut) Tahun 2020, Felix Rimba, Peneliti Budaya, Drs. Irwansyah, M.A, dan 150 peserta dari seluruh Indonesia.

Saurma MGP Siahaan dalam kata sambutannya mengatakan bahwa budaya Sumatera Utara harus ditingkatkan lagi sosialisasinya hingga ke luar negeri.

“Budaya Sumatera Utara harus lebih ditingkatkan lagi sosialisanya sehingga semakin berkembang tidak hanya di dalam negeri tetapi juga sampai ke luar negeri,” ujarnya.

Muryanto Amin juga mengatakan tentang budaya Korea yang khas tetapi bisa di kelola secara internasional.

“Budaya Korea ini sebenarnya khasnya lokal tetapi bisa di kelola secara profesional sehingga memiliki rasa yang sama dengan dunia internasional,” ucapnya.

Tambahnya, ia mengatakan jika budaya kita ingin dikenal maka kita harus mencintai budayanya dulu.

“Jika budaya kita juga ingin di kenal di dunia internasional maka kita juga harus mencintai budaya nya dulu sehingga orang juga akan menikmati budaya kita,” tambah Rektor USU.

Muhammad Dhawy selaku Ketua Panitia mengatakan tujuan dari kegiatan ini merupakan lanjutan dari seri 1 sampai 10 dengan merangkul kampus kampus khusus nya yang ada di Medan

“Kegiatan ini merupakan lanjutan dari seri 1 sampai 10 yang khususnya di seri 7 ini kami bertujuan membuat acara untuk membranding budaya dari Sumatera Utara dengan merangkul universitas – universitas yang ada di Medan,” ujarnya.

Lanjutnya, ia menjelaskan mengapa mimilih tema tersebut karena kami selaku panitia kegiatan ini peduli akan budaya, khususnya budaya yang ada di Sumatera Utara.

“Kami selaku panitia kegiatan ini peduli akan budaya, khususnya budaya yang ada di Sumatera Utara agar terciptanya sebuah tren peduli budaya khususnya di Indonesia agar budaya kita bisa berkancah internasional,” lanjut Muhammad Dhawy.

Tr : Rita Anisah Saragih

Editor : Berry Sanjay

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Syarat Menjadi Wirausaha yang Sukses

Teropongonline, Medan-Steve Jobs, Walt Disney, Benyamin Franklin, Hans