Suara USU Langsungkan Pelantikan Pengurus Periode 2021/2022

Suara USU Langsungkan Pelantikan Pengurus Periode 2021/2022

- in Kabar Kampus
0
0

Teropongonline, Medan-Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suara Usu melaksanakan Pelantikan pengurus Periode 2021/2022 dengan mengusung tema “Meniti Literasi di Tengah Pandemi” yang berlangsung di Gedung Anjungan Melayu, Setiabudi. Minggu (26/09/2021).

Acara pelantikan tersebut berlangsung secara offline dan online. Pada acara ini dihadiri Staf Ahli Rektor USU Kemahasiswaan yakni Imam Bagus, Founder Suara USU Rusli Harahap, Wakil Presiden Suara USU Anas Alfarizi dan Pemimpin Umum Dimisioner 2020/2021 Kurniadi Syahputra.

Dalam kata sambutannya Staf Ahli Rektor USU Kemahasiswaan Imam Bagus sekaligus yang mewakili pihak rektorat USU menyampaikan bahwa Pers Mahasiswa adalah sarana produktif dalam membentuk sarjana yang berkarakter dan mempunyai kepribadian bertanggungjawab.

“Pers mahasiswa adalah sarana produktif dalam membentuk sarjana yang berkarakter dan mempunyai kepribadian bertanggung jawab. Sebagai garda terdepan dan institusi yang memiliki kapasitas dan kualitas dalam mencetak sumberdaya manusia yang positif inovatif berkarakter dan bertanggung jawab,” ungkapnya.

Dalam kesempatannya Pemimpin Umum Terpilih Periode 2021/2022 mengatakan Pers menuntun masyarakat keluar dari kegelapan dan keluar dari kebodohan.

“Pers menuntun masyarakat keluar dari kegelapan, keluar dari kebodohan . Namun saat ini yang kita lihat adalah dimana pera banyak mementingkan kucurangan dana dengan tuntutan demi ekonomi kita menghalalkan segala cara. Kemampuan, harapan dari masyarakat hanya tersisa di pundak kita. Di pundak pers mahasiswa. Oleh karena itu pers mahasiswa tidak boleh mati. Pers mahasiswa adalah indikasi edukasi dari apa yang ada di kampus. Pers mahasiswa bentuk harapan akan demokrasi yang kita cita-citakan,” ujarnya.

Sementara itu, Pemimpin Umum dimisioner Kurniadi Syahputra menyampaikan harapannya yaitu sebagai generasi muda tetap harus melanjutkan perjuangan mahasiswa untuk selalu berada di garda terdepan untuk menyampaikan informasi dengan baik dan benar.

“Harapanya kita sebagai generasi muda tetap melanjutkan perjuangan mahasiswa untuk selalu berada di garda terdepan untuk menyampaikan informasi dengan baik dan benar. Dengan tema literasi saya berharap suara usu ini akan menjadi pionir bagi mahasiswa lain agar sekiranya kita mampu menjadi garda terdepan sebagai penggiat literasi,” ujarnya.

Tr : Musbar Afriadi & Basri Mustafa
Editor : Mhd. Iqbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Sudut Pandang Mahasiswa Terhadap Privilege dari Good Looking

Teropongonline, Medan – Berpenampilan menarik saat ini kerap