Tumbuhkan Jiwa Kewirausahaan, HMJ Akuntansi UMSU Gelar Webinar

Tumbuhkan Jiwa Kewirausahaan, HMJ Akuntansi UMSU Gelar Webinar

- in Kabar Kampus
0
0

Teropongonline, Medan – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Akuntansi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) mengadakan webinar kewirausahaan bertema “Menumbuhkan Jiwa Kewirausahaan, Menciptakan Peluang dan Inovasi dalam Berwirausaha di Masa PPKM” melalui aplikasi Zoom. Sabtu, (25/09/2021).

Webinar ini dihadiri oleh Bapak Riva Ubar Harahap, SE, M.Si, CA, CPA selaku sekretaris program studi akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMSU, dan Bapak H. Palacheta Subies Subianto, B.A., M.Sc. selaku ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) kota medan sekaligus pemateri pada kegiatan ini.

Dalam pemaparan materinya, Palacheta menyampaikan mengenali diri sendiri sangat penting dalam berbisnis.

“Dalam berbisnis itu sama dengan halnya kita mengenal diri kita sendiri. Jadi ketika kita mengetahui dan mengenal diri kita, maka akan semakin mudah menjalankan bisnis. Mengenali diri kita bisa dimulai dengan mengikuti Scientific Test, yang menggunakan sidik jari, sehingga bisa mengidentifikasi kepribadian kita lebih akurat,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan kepada peserta bahwa ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk menemukan kesempatan atau peluang dalam berbisnis. Ada empat hal yang harus diperhatikan dalam menemukan peluang bisnis.



“Teman-teman yang mau memulai bisnis usahakan membaca buku yang banyak, baca lah buku apa saja selagi itu bermanfaat, lalu usahakan mengobservasi selama kamu bepergian kemanapun, setelah itu pahami apa keinginan dan sifat manusia, serta selalu berpikir baik dalam setiap keadaan,” tambahnya.

Ia juga menambahkan bahwa hal yang paling penting itu adalah membangun kepercayaan, baik itu kepercayaan orang lain terhadap kita, atau pun kepercayaan terhadap diri sendiri. Webinar ini ditutup dengan sesi tanya jawab kepada pemateri di akhir acara.

Tr : @nurnilamsp

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

7 Tips Mengerjakan Skripsi Agar Lulus Tepat Waktu

Teropongonline, Medan-Memulai skripsi dengan persiapan dapat menghasilkan skripsi