7 Negara Sistem Pendidikan Terbaik

7 Negara Sistem Pendidikan Terbaik

- in Artikel
0
0

Teropongonline, Medan- Saat ini banyak orang tak segan ke luar negeri untuk mendapatkan pendidikan yang bagus. Banyak anak muda yang ingin mendapatkan beasiswa di luar negeri demi mendapatkan pendidikan yang lebih baik.

Perkembangan sistem pendidikan di setiap negara berbeda-beda. Namun, sebagian orang tak segan untuk menuntut ilmu ke negeri orang yang dinilai lebih berkualitas.

Dilansir dari riset terbaru yang dilakukan oleh CEO WORLD magazine media asal New York, Amerika Serikat, ini melakukan penilaian sistem pendidikan terbaik di dunia berdasarkan beberapa hal.

Yakni didasarkan dengan mengaitkan pengembangan sistem pendidikan publik, kualitas pendidikan, serta hasil pemungutan pendapat terhadap ribuan responden mengenai di negara dan universitas mana yang ingin mereka datangi untuk bersekolah.

Selain itu ada pula pertimbangan dari hasil penjajakan pendapat dari kalangan mahasiswa, pendidik, profesor, ahli bidang pendidikan, para eksekutif bisnis dunia, dan pihak-pihak terkait lainnya. Total partisipan atau responden yang terlibat dalam penjajakan pendapat riset ini adalah 196.300 orang.

Berikut 7 negara dengan sistem pendidikan terbaik di dunia :

  1. United Kingdom

Di urutan pertama sebagai negara dengan sistem pendidikan terbaik di dunia adalah United Kingdom atau Inggris. Inggris menjadi salah satu tujuan untuk belajar bagi para siswa di dunia ini. Selain itu, Inggris juga memiliki beberapa universitas paling bergengsi di dunia seperti University of Oxford dan University of Cambridge.

  1. The United States

Selanjutnya yang tak kalah bagus adalah The United States atau Amerika Serikat. Setengah dari 50 universitas terbaik di dunia berada di Amerika. Contohnya Columbia University, Johns Hopkins University, Michigan State University, and Washington State University.

Universitas di Amerika rata-rata sistem belajar yang digunakannya adalah dengan mengedepankan penelitian. Sehingga tidak hanya teori yang dipelajari, namun praktek adalah hal wajib. Banyak sekali orang-orang di seluruh dunia yang ingin belajar ke Amerika.

  1. Australia

Di antara negara yang menggunakan bahasa Inggris, Australia merupakan negara ketiga yang menjadi tujuan favorit para siswa. Kebanyakan orang yang belajar di Australia mengambil bidang khusus teknologi dan inovasi yang mana negara ini adalah jagonya.

University of Melbourne, Australian National University, University of Sydney, dan University of Queensland adalah beberapa contoh universitas ternama dengan sistem pendidikan yang bagus.

  1. The Netherlands

The Netherlands atau Belanda memiliki sistem pendidikan yang bagus hingga banyak sekali siswa yang ingin belajar di sana. Meskipun negara ini tidak menggunakan bahasa Inggris, tapi ternyata hal itulah yang membuat banyak orang tertantang untuk belajar bahasa Belanda. Selain itu biaya pendidikan di Belanda juga rendah karena terdapat subsidi dari pemerintah.

  1. France

Negara lain yang juga memberikan subsidi di bidang pendidikan adalah France atau dalam bahasa Indonesia disebut Perancis. Oleh karena itu biaya pendidikan di negara ini termasuk murah dari negara lainnya seperti Amerika dan Inggris. Selain itu banyak sekali perusahaan internasional seperti Airbus, Total, Danone, dan L’Oreal yang bisa kamu coba saat sudah selesai pendidikan.

  1. Denmark

University of Copenhagen, University of Southern Denmark, dan Aarhus University merupakan beberapa contoh universitas ternama yang ada di Denmark. Sistem pendidikan di negara ini terus meningkat seiring berkembangnya jaman. Pemerintah juga sangat mendukung dengan memberikan 8% dari anggaran negara untuk bidang pendidikan. Di Denmark, biaya sekolah dari kecil hingga umur 16 tahun diberikan secara gratis. .

  1. Finland

Finland atau Finlandia memiliki salah satu sistem pendidikan paling maju dan progresif di dunia dalam bidang sains dan matematika. Banyak sekali orang yang memimpikan untuk bisa mengenyam pendidikan di negara ini.

Sistem belajar di Finlandia ini dirancang sebaik mungkin seperti memberikan makanan sekolah secara gratis, biaya kuliah gratis bagi siswa yang berasal dari negara-negara Uni Eropa, dan tentunya tenaga pengajar yang berpengalaman.

Sumber : Negara-Negara dengan Sistem Pendidikan Terbaik di Dunia | EF Blog

tr: Basri

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Antrean Kapal Pengangkut di Singapura Pemicu BBM Langka di Sumut

Teropongonline, Medan-“Masyarakat dibuat resah dengan kelangkaan yang terjadi