Walikota Medan Buka Rakerwil BEM SI Sumbagut

Walikota Medan Buka Rakerwil BEM SI Sumbagut

- in Kabar Kampus
0
0

Teropongonline, Medan-Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) melaksanakan pembukaan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) BEM SI Sumbagut di Aula Farmasi Universitas Sumatera Utara (USU). Kamis (23/09/2021).

Pada Pembukaan Rakerwil BEM SI Sumbagut tersebut dihadiri oleh Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M sekaligus membuka Rakerwil BEM SI Sumbagut, Rektor Universitas Sumatera Utara Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si, Presiden Mahasiswa USU sekaligus Kordinator BEM SI Sumbagut Muhammad Rizki Fadhillah dan Ketua Pelaksana Hasmar Siregar.

Rektor Universitas Sumatera Utara Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si menyampaikan tentang syarat khusus menjadi seorang mahasiswa ikut dalam mengatasi masalah kemanusiaan dan memajukannya serta inovasi mahasiswa adalah dengan inovasi dalam memajukan bangsa, sehingga kita menjadi negara kuat.

“Jadi kita harus bisa mengasah diri untuk bisa menjadi inovasi, orang yang bisa mengorganisir, pintar dalam keilmuwan, bisa berkalborisasi dengan dosen dan mampu menyampaikan gagasan. Itu syarat lulus menjadi seorang mahasiswa ikuta dalam mengatasi masalah kemanusiaan dan memajukan oq. Inovasi nya mahasiswa adalah dengan inovasi dalam memajukan bangsa, sehingga kita bisa menjadi negara kuat,” ungkapnya.

Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M sekaligus yang membuka acara Rapat Kerja Wilah BEM SI Sumbagut mengatakan kondisi saat ini harus bisa terus memprogres diri dengan mengasah keterampilan sehingga bisa mengimbangi perkembangan industri 4.0.

“Pandemi covid saat ini, kita jadi tau seperti apa rapat atau kegiatan secara virtual. Dengan kondisi saat ini kita harus bisa terus memprogres diri kita dengan mengasah keterampilan kita, agar kita bisa mengimbangi perkembangan industri 4.0 apalagi dimasa yang akan datang pada masa society, mahasiswa lah yang menjadi pengerak dalam memajukan negara kita dalam permasalahan saat ini yaitu kesehatan dan ekonomi,” ujarnya.

Sedangkan dalam kata sambutannya, Presiden Mahasiswa Universitas Sumatera Utara sekaligus kordinator BEM SI Sumbagut mengatakan Kegiatan ini seluruh Badan Eksekutif Mahasiswa berjumpa dengan Badan Eksekutif di wilayah lain sebagai ajang perubahan dalam kemajuan Indonesia.

“Kegiatan rapat ini dilaksanakan secara offline dan sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat, dan setiap peserta juga dites anti antigen. Dimana kegiat ini Seluruh Badan Eksekutif Mahasiswa berjumpa dengan Badan Eksekutif di wilayah lain yang sebagai ajang perubahan dalam kemajuan Indonesia. Jadi kegiatan ini akan dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta,” ujarnya.

Tr : Musbar Afriadi & Indila Rischa
Editor : Mhd. Iqbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Antrean Kapal Pengangkut di Singapura Pemicu BBM Langka di Sumut

Teropongonline, Medan-“Masyarakat dibuat resah dengan kelangkaan yang terjadi