Usai Milad, Dekanat Sampaikan Target FK UMSU

Usai Milad, Dekanat Sampaikan Target FK UMSU

- in Kabar Kampus
23
0

Teropongonline, Medan-Dekanat Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menyampaikan target yang akan dilakukan ke depannya setelah Milad ke-13 tahun.

Ketika ditemui oleh Kru Teropong, Dekan FK UMSU, Prof. Dr. H. Gusbakti, M. Sc., PKK, AIFM mengatakan target ke depannya akan membuka pendidikan spesialis.

“Ke depannya kita mau buka pendidikan spesialis, khususnya dalam waktu dekat ini yaitu Sp. KKLP, Spesialis Kedokteran Keluarga. Di samping itu, ada THT yang sebagai syarat dibukanya program ini ada konsultannya yaitu WD I saya sendiri, dan ada juga penyakit dalam yang juga memiliki beberapa konsultan,” ucapnya.

Dekan FK UMSU itu juga berharap supaya FK UMSU bisa go internasional.

“Harapan ke depannya seperti visi misi universitas yaitu go internasional. Kita juga sudah mempersiapkan terutama riset bersama kolaborasi dengan pemerintahan Jepang dalam waktu dekat ini dengan Fakultas Kedokteran Jepang, dan juga meninjau universitas swasta yang mendapat akreditasi internasional yang ada di Bandung untuk bisa berkolaborasi,” ucapnya.

Selain itu, Wakil Dekan I FK UMSU, Dr. Siti Masliana Siregar, Sp. THT-KL, menceritakan suka dukanya selama di FK UMSU.

“Saya bergabung di Fakultas Kedokteran dari tahun 2009, hampir semua kesan ada. Kesan senang ada, susahnya juga ada, tapi tantangannya juga ada. Dari awal saya masuk 2009 sampai sekarang 2021, awal Fakultas Kedokteran berdiri dan belum akreditasi hingga Fakultas Kedokteran akreditasi A ada banyak suka dukanya,” ucapnya.

Di akhir, Ia juga menyampaikan harapnya untuk FK UMSU. “Harapan saya Fakultas Kedokteran selain mempertahankan akreditasi A nya, semoga bisa berkembang lebih dari yang sekarang,” harap Siti.

Tr : Sonya Mayrevi & Annisa Alivia
Editor : Mhd. Iqbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Syarat Menjadi Wirausaha yang Sukses

Teropongonline, Medan-Steve Jobs, Walt Disney, Benyamin Franklin, Hans