Bantuan UKT, UMSU Tunggu Info LLDIKTI

Bantuan UKT, UMSU Tunggu Info LLDIKTI

- in Kabar Kampus
67
0

Teropongonline, Medan-Program Bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) kembali diberikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbud Ristek) untuk tahun ajaran 2021 sebagai bentuk kepedulian terhadap mahasiswa yang berdampak pandemi dalam segi ekonomi.

Bantuan tersebut diberlakukan untuk Perguruan Tinggi (PT) baik negeri maupun swasta di seluruh Indonesia. Sementara itu, hingga saat ini Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) melalui Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni, Radiman, SE., M.Si mengakui jika UMSU masih menunggu kouta penerima bantuan UKT tersebut dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI).

“Kita masih menunggu informasi terkait kuota setiap PTS dari LLDIKTI,” ujarnya saat dihubungi secara daring oleh Kru Teropong pada (31/08/2021) lalu.

Lanjutnya, Radiman juga mengatakan jika akan melakukan sosialiasi ketika kouta penerima sudah didapatkan. “Setelah kuota jumlah UKT dapat, kita akan lakukan sosialisasi melalui media sosial kita, sampai sekarang belum ada informasi dari LLDIKTI, kita tunggu saja,” tambahnya.

Sebelumnya hal ini menjadi pembicaraan hangat dikalangan mahasiswa. Tidak sedikit mahasiswa khususnya di UMSU yang berharap mendapatkan program Bantuan UKT tersebut.

Salah satunya mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi semester 5, Dey Dey Susanto mengaku sudah menunggu program tersebut sejak bulan Agustus.

“Kalau aku sudah menunggu sejak seminggu program ini dirilis pada bulan Agustus sama pihak Instagram Kemendikbud dan aku sudah tanya langsung ke Biro, Bimawa dan Pimpinan lainnya tapi mereka bilang belum ada info sampai sekarang. Padahal yang aku tangkap dari program ini sepertinya sama kaya program Pemerintah yang surat miskin atau BPJS, jadi secara personal kita ngajukan diri dan hal ini di data sama pihak kampus. Jadi pihak kampus langsung ajukan ke Kemendikbud. Tapi aku tidak tahu ya gimana kejelasannya,” ujarnya saat diwawancarai Kru Teropong.

Dey pun berharap agar pihak kampus bisa segera menangani program Bantuan UKT tersebut.

“Harapan aku semoga UMSU buka buat program ini, mahasiswa perlu bantuan banget sedikitpun mengenai UKT, apalagi Pandemi gini, aku anak malam ya, jadi banyak temen malam yang kerja sendiri gitu buat bayar, jadi ini meringkan kami banget. ini sudah mau Oktober, mau masuk semester baru, jadi aku berharap pihak kampus mau bergerak cepat untuk hal ini,” harapnya.

Tr : Mhd. Iqbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

7 Tips Mengerjakan Skripsi Agar Lulus Tepat Waktu

Teropongonline, Medan-Memulai skripsi dengan persiapan dapat menghasilkan skripsi