LPM Neraca POLMED Sukses Gelar PJTD

LPM Neraca POLMED Sukses Gelar PJTD

- in Terkini
58
0

Teropongonline, Medan – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Neraca Politeknik Negeri Medan ( POLMED) sukses melaksanakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) melalui aplikasi zoom. Sabtu, (04/09/2021).

Kegiatan yang mengusung tema “Stimulasi Peranan Jurnalisme dalam Menghadapi Tantangan Media” ini menghadirkan Irsan Mulyadi, S.Sos., M.I.Kom, Fotografer kantor berita Antara selaku pemateri foto jurnalistik dan Tikwan Raya Siregar, S.s., M. Si Konsultan Media selaku pemateri Feature.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Delisma Siregar S.T., M.T selaku Wakil Direktur lll Bidang Kemahasiswaan, Sinta Wiridiyah selaku Pembina LPM Neraca, Dewan Kehormatan Neraca dan Alumni, Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM – POLMED), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan diikuti oleh rekan Pers mahasiswa, mahasiswa Indonesia, serta kalangan umum.

Afifah Faradilasari Harahap selaku Pemimpin Umum LPM Neraca dalam sambutannya mengatakan, PJTD ini merupakan agenda tahunan Divisi Penelitian dan Pengembangan (Litbang).

Adapun kegiatan PJTD ini yaitu agenda tahunan Neraca khususnya di Divisi Litbang sebagai syarat anggota LPM Neraca untuk mengikuti pelatihan jurnalistik tingkat lanjut,” katanya.

“Adapun tujuan kegiatan ini, agar kita bisa sama – sama belajar dan saling mengedukasi diri kita masing-masing mengenai peran Jurnalisme di Era Globalisasi yang notabenenya, khususnya dalam keadaan pandemi saat ini media memiliki peranan sangat penting dalam penyampaian informasi sehingga diperlukan cara menstimulasi berita hoax yang semakin marak sekarang terjadi dan merangsang peran jurnalisme untuk memperbaiki masalah ini,” jelasnya.

Lanjutnya, Chatrina menyampaikan wadah sekarang yang disediakan LPM Neraca sekiranya dapat menjadikan jurnalis kampus lebih kreatif dalam membuat karya tulis.

Tr : Siti Rifani

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Tersingkir di UCL, Barcelona Resmi Turun Kasta

Teropongonline, Medan-Barcelona dipastikan terdepak dari Liga Champions musim