UMSU Lepas 94 Mahasiswa MSIB

UMSU Lepas 94 Mahasiswa MSIB

- in Kabar Kampus
110
0

Teropongonline, Medan-Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) melaksanakan pelepasan untuk 94 mahasiswa yang lulus program Magang Studi Independen Bersertifikat (MSIB) melalui Zoom. Senin, (30/08/2021) siang.

Dalam kata sambutan Wakil Rektor lll, Assoc. Prof. Dr. Rudianto, S. Sos, M. Si, mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang lulus program MSIB.

“Pertama, kami atas nama Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara mengucapkan selamat kepada anak-anak yang kami 94 orang, yang berhasil meraih prestasi, lolos dalam program Magang Studi independen Bersertifikat,” ujarnya.

Lanjutnya, ia juga mengatakan bahwa program MSIB ini istimewa dan bergengsi.

“Hari ini, kita melepas 94 mahasiswa kita dalam program MSIB. Program ini adalah program istimewa dan prestisius karena anak-anak kami akan ditempatkan pada perusahaan-perusahaan terkemuka. Sehingga patut disyukuri dimana mahasiswa kita akan diuji untuk bisa berinteraksi kemudian menjadi sukses pada program masing-masing,” lanjutnya.

Person In Charge (PIC) MSIB, Lufriansyah, S.E, M. Ak, juga memberikan pesan untuk mahasiswa akhir yang memilih untuk menunda kelulusannya dan mengikuti program MSIB.

“Saya sampaikan kepada adik-adik mahasiswa tingkat akhir yang lebih memilih mengikuti program MSIB daripada mengejar kelulusan, yakinlah kalian memang menunda kelulusan tapi tidak menunda kesuksesan,” pesannya.

Selain itu, Ketua Program Studi (Kaprodi) Akuntansi yaitu Zulia Hanum, S.E., M. Si., juga memberikan tanggapannya terkait mahasiswa akuntansi terbanyak yang lulus di program MSIB.

“Alhamdulillah, mahasiswa prodi akuntansi telah berhasil lulus terbanyak MSIB, kami sebagai prodi Akuntansi mengucapkan selamat ke mahasiswa Akuntansi yang telah berhasil lulus di program MSIB,” ungkapnya.

Tambahnya, ia juga memberikan harapan kepada mahasiswa. “Saya berharap dengan program magang ini mahasiswa khususnya mahasiswa akuntansi mendapat ilmu pengetahuan dan pengalaman dunia kerja khusus dibidang akuntansi, sehingga selesai magang MSIB dapat berguna untuk mereka, serta dapat menjalin hubungan antara prodi dan pihak mitra,” harapnya.

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Akuntansi UMSU, Hadhratin Agusti Susanto juga mengatakan bahwa ini hasil dari ikhtiar.

“Alhamdulillah, tanggapan saya sangat senang dan bangga apalagi saya sendiri dari program studi akuntansi. Ini juga merupakan hasil dari ikhtiar kita dan proses kita adakannya Talkshow MSIB dari fakultas yang juga merupakan sosialisasi pertama,” ungkapnya.

Tr : Annisa Alivia
Editor : Mhd. Iqbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Tersingkir di UCL, Barcelona Resmi Turun Kasta

Teropongonline, Medan-Barcelona dipastikan terdepak dari Liga Champions musim