UKPM Kronika Metro Lampung Gelar PJTD

UKPM Kronika Metro Lampung Gelar PJTD

- in Terkini
61
0

Teropongonline, Medan-Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Kronika Metro Lampung menggelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) yang berlangsung via Zoom. Minggu,(29/08/2021) pagi.

PJTD ini mengusung tema “Kiat Menulis Straight News dan Pengoptimalan SEO”, dengan pemateri Adian Saputra sebagai Pemimpin Redaksi WartaLampung sekaligus Pemilik Koran Referensi dan Rifky Indrawan sebagai Ketua Relawan TIK Lampung.

Kegiatan ini di hadiri oleh Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro, Dr. Siti Nurjanah, M. Ag. PIA, Wakil Rektor III, Dr. Mahrus As’ad, M. Ag, Pembina 1 UKPM Kronika, Dr. Dedy Irwansyah, M. Hum dan 23 peserta PJTD.

Muhammad Arif Marzuki selaku Pemimpin Umum UKPM Kronika Metro Lampung mengatakan dengan adanya pelatihan ini dapat memberikan ilmu yang bisa diterapkan oleh peserta.

“Dengan terselenggaranya PJTD ini dapat memberikan ilmu mengenai straight news dan tentang SEO yang kemudian temen-temen dapat menerapkannya,” ucapnya.

Lanjutnya, Arif mengatakan bahwasanya pers juga tidak bisa lepas dari yang namanya website mengingat kemajuan teknologi yang semakin pesat.

“Terkhusus untuk materi SEO dimana dapat diketahui bahwasanya, pers juga tidak bisa lepas dari yang namanya website mengingat kemajuan teknologi yang semakin pesat juga,” lanjut Ketua Umum UKPM Kronika.

Tambahnya, ia berharap materi SEO ini bisa membantu dalam mengembangkan website organisasi persnya.

“Semoga dengan adanya materi mengenai SEO bisa membantu teman – teman dalam mengembangkan website organisasi persnya atau juga blog pribadinya,” tambah Arif.

Artika Lusiani selaku Ketua Panitia menjelaskan tujuan terselenggaranya PJTD ini. “Tujuan PJTD ini agar anggota UKPM Kronika dan peserta PJTD dapat mengetahui yang kemudian mengaplikasikan bagaimana penulisan straight news dan pengoptimalan SEO,” jelasnya.

Sambungnya, Artika Lusiani memberitahu alasan mengangkat tema tersebut karena straight news adalah produk awal dalam berita pada jurnalistik.

“Alasan memilih tema tersebut karena, straight news adalah produk awal dalam berita pada jurnalistik yang diharapkan, peserta dapat mengetahui dasar dalam penulisan berita jurnalistik dengan baik dan dapat mengoptimalkan penggunaan SEO dengan benar khusus nya untuk UKPM Kronika dan peserta,” sambungnya.

Tr : Rita Anisah Saragih
Editor : Berry Sanjay


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Tersingkir di UCL, Barcelona Resmi Turun Kasta

Teropongonline, Medan-Barcelona dipastikan terdepak dari Liga Champions musim