BEM STTIB Gelar Webinar Jurnalistik dan Photography

BEM STTIB Gelar Webinar Jurnalistik dan Photography

- in Terkini
43
0

Teropongonline, Medan-Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Teknologi Industri Bontang (STTIB) mengadakan webinar bertema “Mengolah Informasi Kreatif Melalui Jurnalistik dan Photography di Era Digital” melalui Zoom. Sabtu, (28/08/2021).

Webinar ini diisi oleh dua pemateri yakni, Muhammad Zulfikar Akbar selaku Wakil Redaktur Pelaksana Disway Kalimantan Timur, Fahmi Fajri selaku Fotografer Kabin Online serta diikuti oleh mahasiswa dan masyarakat umum.

Dalam penyampaian materinya, Muhammad Zulfikar Akbar mengatakan pesan – pesan dalam jurnalistik bisa dijadikan konten kreatif.

“Konten kreatif bisa mengakomodasi jurnalistik. Pesan – pesan dalam jurnalistik, pemberitahuan jurnalistik ataupun produk jurnalistik bisa dijadikan konten kreatif,” sampainya.

Lanjutnya, ia juga memberikan contoh produk jurnalistik yang dijadikan konten kreatif dengan dibentuk menjadi infografis.

“Contohnya adalah berita dan misalnya berita online. Supaya orang lebih mudah mendapat informasi di dalamnya agar tidak capek membaca, bisa dibentuk suatu infografis,” lanjut Zulfikar.

Fahmi Fajri turut memberikan materi, ia mengatakan bahwa fotografi mampu mendatangkan keuntungan.

“Di era digital ini, hampir semua ponsel dilengkapi dengan fitur kamera yang berkualitas dan kita bisa memanfaatkan hal tersebut untuk melakukan fotografi untuk mendatangkan keuntungan bagi siapa saja,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa tidak ada foto yang salah kecuali yang melanggar norma. “Edukasi fotografi menjadi salah satu hal yang penting. Salah satu yang sering ditanyakan orang adalah kebagusan dari sebuah foto namun tidak ada foto yang salah, kecuali foto tersebut melanggar norma,” tambah Fahmi.

Webinar ini ditutup dengan pengumuman doorprize untuk peserta yang memenangkan game di akhir acara.

Tr : Sonya Mayrevi
Editor : Mhd. Iqbal

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Tersingkir di UCL, Barcelona Resmi Turun Kasta

Teropongonline, Medan-Barcelona dipastikan terdepak dari Liga Champions musim