Resmi ! Aisha Tania Sinantan Pemum Baru Persma Pijar

Resmi ! Aisha Tania Sinantan Pemum Baru Persma Pijar

- in kabar medan
47
0

Teropongonline, Medan-Pers Mahasiswa Pelita Insan Terpelajar (PIJAR) Universitas Sumatera Utara (USU) laksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepengurusan 2021/2022. Kegiatan ini berlangsung via zoom meeting. Jumat, (27/08/2021).

Acara ini dihadiri oleh Dewi Kurniawati M. Si, Ph.D selaku Ketua Prodi Ilmu Komunikasi USU, Drs. Safrin, M. Si selaku Ketua Laboratorium Ilmu Komunikasi USU, para pengurus yang baru demisioner, para alumni, rekan pers mahasiswa dan beberapa mahasiswa undangan.

Dewi Kurniawati dalam kata sambutannya mengucapkan selamat pada kepengurusan baru dan berharap agar PIJAR kedepannya bisa lebih baik lagi.

“Selamat buat semua pengurus baru, selamat beraktivitas. Intinya kedepannya saya berharap InsyaAllah bisa lebih semangat, lebih bagus, dan termotivasi mengeluarkan hal – hal positif di lingkungan FISIP, lingkungan USU serta di seluruh mahasiswa Indonesia,” ucapnya.

Star Yeheskiel pun mengungkapkan kebanggaannya selama menjabat sebagai Pemimpin umum (Pemum) untuk satu tahun ini.

“Selama satu tahun menjadi Pemum membuat saya ngerti kemana PIJAR harus dibawa, PIJAR sudah berlayar sesuai tujuannya dan bergerak ke ranah yang seharusnya yaitu aktivis mahasiswa. Itu suatu kebanggaan buat PIJAR dan membuat saya juga bangga,” ungkap Pemum Periode 2020/2021 itu.

Star juga menyampaikan harapannya dan hal pokok yang harus jadi pertimbangan buat pengurus baru.

“Terimakasih buat teman – teman PIJAR, buat perjuangannya, buat ide kreatif yang membersamai selama ini. Saya harap PIJAR akan tetap eksis dan ada 3 hal pokok yang mau saya sampaikan serta harus jadi pertimbangan buat teman – teman kedepannya, yaitu tetap pada eksistensi PIJAR, aktivisme atau memperjuangkan hak – hak mahasiswa, lalu Independen atau mandiri dan teruslah menjadi media yang berevolusi, beradaptasi terhadap pengembangan, karena banyak media di luar sana mati sebab tidak mampu bertahan,” tambahnya.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan sumpah jabatan oleh Safrin, M. Si yang diikuti seluruh pengurus baru serta pembacaan berita sertijab oleh Pemum periode 2020/2021 dan Pemum 2021/2021.

Selanjutnya, kata sambutan dan penutup dari Aisha Tania Sinantan selaku Pemimpin baru.

“Terimakasih untuk semua yang hadir dari rekan mahasiswa, rekan pers, terimakasih buat alumni yang sudah merintis pijar sehingga saya bisa ada disini sekarang, dan terimakasih buat awak PIJAR yang sudah mempercayai saya. Ingatlah bahwa kita yang 50 anggota ini adalah keluarga, kita satu tim, satu visi untuk membangun PIJAR terus berkarya. Semoga kedepannya kita lebih baik dan menjadi profesional muda di bidang jurnalistik, tetap berinovasi serta berkontribusi buat PIJAR,” sampainya.

Tr : Siti Rifani
Editor : Mhd. Iqbal


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Sudut Pandang Mahasiswa Terhadap Privilege dari Good Looking

Teropongonline, Medan – Berpenampilan menarik saat ini kerap