Wonderland Indonesia : Pernah Hampir Gagal Tayang dan Kini Trending

Wonderland Indonesia : Pernah Hampir Gagal Tayang dan Kini Trending

- in Terkini
45
0

Teropongonline, Medan-Karya Produser Musik Alffy Rev bertajuk “Wonderland Indonesia” berhasil memuncaki trending nomor 1 di YouTube. Video yang diunggah pada Selasa, (17/08/2021) ini merupakan persembahan spesial di HUT 76 RI.

Alffy Rev melalui karya Wonderland Indonesia berhasil menggabungkan setidaknya 9 lagu dari berbagai daerah menjadi satu. Alhasil, banyak youtuber dari berbagai negara melakukan video reaction terhadap lagu Wonderland Indonesia.

Alffy Rev tidak sendirian, ia berduet dengan Novia Bachmid. Novia pun dipercaya Alffy menjadi vokalis. Penonton mulai dibuai dengan narasi tentang Indonesia dijabarkan dalam bahasa Inggris.

Pelan-pelan pemandangan Indonesia ditampilkan bergantian. Mulai dari hijaunya alam, baju adat tradisional, Borobudur dan Pura Bali masuk dalam video.

“Indonesia is not just wonderful. Indonesia is wonderland,” ujar sang narator.

Akan tetapi tak semudah yang dibayangkan, Alffy mengatakan Wonderland Indonesia hampir batal dirilis tahun ini kerena keterbatasan biaya.

“Enggak cukup kita pergi ke tempat indah seperti yang biasa kita lakuin, syuting di situ menunjukkan keindahan alamnya dan pulang. No, kita enggak cukup, wonderland ini harus divisualkan ya wonderland bukan hanya wonderful,” kata Alffy dalam video Behind The Scenes of Wonderland Indonesia di kanal YouTube pribadinya.

Alffy sempat mengabarkan di Instagram bahwa Wonderland Indonesia kemungkinan besar akan ditunda hingga tahun depan karena tak juga menemukan sponsor.

Sebelum pada akhirnya tidak disangka, Doni Salmanan yang dikenal sebagai crazy rich asal Bandung ini bersedia mensponsori dan menjadi executive producer Wonderland Indonesia.

Hingga saat ini Wonderland Indonesia sudah disaksikan sebanyak 9,9 juta kali dan kemungkinan besar akan terus bertambah.

Hal ini tentu mendapatkan respon dari berbagai pihak, Abdi Wijaya Kesuma yang merupakan mahasiswa Teknik Elektro UMSU pun turut memuji karya garapan Alffy Rev tersebut

“Video Wonderland Indonesia menurut aku dalam karya video tersebut sih visualisasi atau penggambaran budaya Indonesia terlihat begitu epik dan memukau bahkan berhasil menjadi representasi dari keberagaman budaya di Indonesia yang dikemas secara modern,” ujarnya.

Senada, mahasiswa Ilmu Komunikasi UMSU, Galuh Nurul Pramesti juga mengapresiasi karya berdurasi 10 menit tersebut.

“Kalau sekali lihat mungkin fokusnya cuma ke novianya. Tapi kalau sudah 2 kali 3 kali itu baru dapat kayak wah bagus sekali gitu. Dari mulai konsepnya yang benar – benar wonderland,” ujarnya.

Tr : Mhd. Iqbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Tersingkir di UCL, Barcelona Resmi Turun Kasta

Teropongonline, Medan-Barcelona dipastikan terdepak dari Liga Champions musim