Webinar Pers Suara Mahasiswa Bahas Bermedia Sosial Tanpa Pelecehan Seksual

Webinar Pers Suara Mahasiswa Bahas Bermedia Sosial Tanpa Pelecehan Seksual

- in Terkini
45
0

Teropongonline, Medan-Pers Suara Mahasiswa Universitas Islam Bandung mengadakan webinar bertajuk “Cerdas Bermedia Sosial Tanpa Pelecehan Seksual” melalui Zoom. Selasa, (24/08/2021).

Pada webinar tersebut diisi dua pemateri yakni, Praktisi Sosial Media yakni Santi Indra Astuti dan Inez Kristanti serta diikuti oleh mahasiswa dari seluruh Indonesia dan umum.

Dalam penyampaiam materinya, Santi Indra Astuti mengatakan jika masih banyak stigma yang salah mengenai pelecehan seksual di ruang digital.

“Masih banyak stigma yang salah sosial media, seperti jika ada hal seperti itu, masih banyak yang mengatakan “kamu aja yang genit” atau “kamu aja yang gatel”, nah ini yang masih salah, karena yang kita hadapi bukan lagi permasalahan ruang digital, akan tetapi permasalahan budaya,” ujarnya.

Wanita yang juga merupakan Dosen Komunikasi tersebut juga mengatakan jika seluruh elemen harus bersama – sama menuntaskan permasalahan tersebut.

“Hal ini tentunya harus dituntaskan secara bersama-sama, tidak bisa sendirian dan tidak boleh sporadis. Hal lainnya tentu dengan penguatan undang-undang untuk perlindungi hukum untuk korban bisa dilakukan,” tambahnya.

Ia pun mengatakan dalam keterbatasannya sebagai ibu rumah tangga dan akademisi bisa mengedukasi para remaja.

“Dalam keterbatasan saya sebagai ibu rumah tangga dan pengajar, saya mungkin bisa mengedukasi remaja-remaja dalam bersosial media,” kata Santi.

Tr : Mhd. Iqbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

5 Website Kursus Online Gratis Bersertifikat

Teropongonline, Medan-Kursus online semakin menjadi andalan untuk meningkatkan keahlian dan