Ijeck Akan Teruskan Impian Bangun 99 Masjid Haji Anif

Ijeck Akan Teruskan Impian Bangun 99 Masjid Haji Anif

- in kabar medan
40
0

Teropongonline, Medan-Prosesi pemakaman Almarhum Haji Anif dilaksanakan di area Masjid Al-Mussanif jalan Cemara, Percut Sei Tuan setelah salat zuhur berjemaah. Rabu, (25/08/2021)

Sebelumnya, jenazah dibawa dari rumah duka, jalan Tembakau Deli, kota Medan sebelum akhirnya disalatkan di masjid Al-Musannif. Haji Anif meninggalkan diantaranya 9 anak, 29 cucu dan 7 orang cicit.

Dalam prosesi pemakaman terlihat hadir Gubernur Sumatera Utara, H. Edy Rahmayadi bersama Tokoh Ulama, Tokoh Sumut, kerabat dan keluarga.

Wagubsu yang juga merupakan anak dari Haji Anif, Musa Rajekshah mengatakan jika Haji Anif adalah sosok yang kuat dalam melawan sakitnya.

“Selama almarhum sakit saya dampingi terus, tidak pernah beliau mengeluh sedikitpun saat sakit, beliau tidak mau mengatakan beliau sakit,” ujarnya saat diwawancarai awak media.

Pria yang akrab disapa ijeck ini pun mengatakan jika Haji Anif memiliki semangat hidup yang luar biasa.

“Beliau sudah terlampau banyak berkorban, jadi saya lihat semangat hidupnya sangat luar biasa dan tidak pernah mengeluh walaupun sakit, membesarkan kami semua juga,” tambahnya.

Ia pun mengatakan jika Almarhum Haji Anif memiliki impian membangun 99 masjid.

“Kami anak-anaknya selalu mendoakan almarhum, dan kami akan meneruskan apa yang menjadi cita-citanya, bahwa beliau ingin membangun 99 masjid. Almarhum dulu bilang jika dikasih umur panjang, ia akan menyelesaikan 99 masjid, ia ingin mempersiapkan kematiannya,” ujar Ijeck.

Ijeck pun mengatakan, ia dan saudara-saudaranya akan melanjutkan impian dari Haji Anif.

“Ternyata Allah berkehendak lain, beliau dipanggil dan impiannya belum selesai, kami akan melanjutkan apa yang menjadi niat dari orangtua kami,” ujarnya.

Tr : Mhd. Iqbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

5 Website Kursus Online Gratis Bersertifikat

Teropongonline, Medan-Kursus online semakin menjadi andalan untuk meningkatkan keahlian dan