STFJ Gelar Pelatihan Jurnalistik Lingkungan

STFJ Gelar Pelatihan Jurnalistik Lingkungan

- in kabar medan
94
0

Teropongonline, Medan-Pelatihan ini dilaksanakan selama satu minggu terhitung sejak tanggal 23 sampai 28 Agustus 2021 di Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat.

Kegiatan ini dihadiri sekaligus dibuka oleh Ir. Jefry Susyafrianto, M.M. selaku Direktur Pengelolaan Kawasan Konservasi Kementerian Lingkungan Hidup. Kegiatan ini juga diikuti oleh mahasiswa dari universitas se-Sumut dan Aceh.

Rahmad Suryadi selaku Direktur Utama STFJ mengatakan bahwa acara ini dilaksanakan dengan cara mengikuti protokol kesehatan secara ketat.

“Kami menjaga dari adanya penyebaran virus Covid 19 dari acara ini, dengan cara mengikuti protokol kesehatan yang ketat dan kami menyediakan tes swab antigen untuk seluruh panitia dan peserta yang ikut dalam acara ini,” ujarnya.

Rahmad juga menyampaikan tujuan acara ini yaitu mencari kader penerus perjuangan konservasi terhadap lingkungan.

“Tujuannya yaitu, kami mencari kader kader penerus kami dari mahasiswa untuk melanjutkan perjuangan konservasi lingkungan. Karena yang kita tahu mahasiswa ini memiliki jiwa atau memahami dunia digital, seperti syarat karya yang kita buat mau itu foto, video, atau artikel,” sambungnya.

Rahmad juga memberikan berharap kepada peserta dengan adanya pelatihan ini agar peserta mampu menemukan peminatannya.

“Harapan nya, semoga para peserta mampu mendapatkan arah dan tujuan peminatan mereka, karena kita tidak hanya bisa menjadi jurnalis lingkungan, kita juga bisa menjadi peneliti, atau yang ke arah lingkungan saja,” harapnya.

Nanda Fahriza Batubara selaku Ketua Panitia Penyelenggara mengatakan bahwa persiapan acara ini sekitar satu bulan.

“Kalau persiapan, kami mempersiapkan nya sekitar kurang lebih sebulan, tetapi punya niat ingin melaksanakannya sudah lama, sekitar dua tahun lalu setelah terbentuknya STFJ,” ujar nanda.

Menurut Nanda acara pelatihan ini tidak memiliki kendala sedikit pun, karena seluruh panitia saling membantu.

“Kalau kendala, alhamdulillah sih tidak ada ya, karena seluruh panitia alhamdulillah mau bersinergi untuk saling bahu membahu agar terlaksana nya acara kita malam ini,” ujar nanda.

Nanda juga mengatakan bahwasannya acara ini di dukung oleh Direktur Pengelolaan Konservasi Kementrian Lingkungan Hidup.

“Alhamdulillah, acara kita pun di dukung oleh bapak Ir. Jefry Susyafrianto, M.M. selaku Direktur Pengelolaan Kawasan Konservasi Kementerian Lingkungan Hidup,” tutupnya.

Tr : Arib Batubara
Editor : Berry Sanjay

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali