Wajib Coba ! Ini Manfaat dan Keunikan Durian Bakar

Wajib Coba ! Ini Manfaat dan Keunikan Durian Bakar

- in kabar medan
37
0

Teropongonline, Medan-Durian merupakan salah satu buah khas kota Medan. Nama buah ini diambil dari ciri khas kulit buahnya yang keras dan berlekuk-lekuk tajam sehingga menyerupai duri.

.

Lumrahnya durian dimakan secara langsung setelah dikupas kulitnya. Namun apa jadinya jika durian disajikan dengan cara dibakar. Hal unik ini dapat ditemukan di jalan bromo ujung, Medan.

.

Lambok, merupakan pedagang durian bakar mengatakan jika durian bakar memiliki khasiat yang bagus untuk dikonsumsi.

.

“Durian bakar ini punya banyak khasiat dan manfaat. Jadi durian setelah dibakar kadar gulanya menjadi rendah, kolestrolnya juga rendah, jadi baik untuk dikonsumsi terutama untuk lansia,” ujarnya saat diwawancarai pada Sabtu, (14/08/2021).

.

Pria yang sudah berpengalaman berjualan durian ini juga mengatakan jika durian bakar tersebut merupakan yang pertama di Sumatera Utara.

.

“Jadi awalnya saya tahun lalu ke jawa, saya lihat ada durian bakar disana, saya coba juga dan cukup menarik. Jadi sekarang saya coba buat disini, jadi di Sumatera utara ini yang pertama,” tuturnya.

.

Ia pun mengatakan jika tekstur durian bakar masih sama, akan tetapi aromanya sudah sedikit hilang. “Untuk teksturnya masih sama, tergantung orang juga suka atau tidak, tapi untuk aroma tentu sudah berbeda karena proses dibakar,” tambahnya.

.

.

Sementara itu yuli, salah seorang pembeli durian bakar mengatakan jika sudah yang kedua kalinya mencoba durian bakar tersebut.

.

“Saya sudah dua kali coba durian bakar disini, rasanya enak. Sudah itu kandungan di dalam durian bakar ini kadar gula dan kolesterolnya rendah, jadi bagus untuk dimakan,” ujar Yuli.

.

Tr : Mhd. Iqbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

7 Tips Mengerjakan Skripsi Agar Lulus Tepat Waktu

Teropongonline, Medan-Memulai skripsi dengan persiapan dapat menghasilkan skripsi