IMM FATEK UMSU Resmikan Musala Ar-Rahim

IMM FATEK UMSU Resmikan Musala Ar-Rahim

- in Kabar Kampus
55
0

Teropongonline, Medan-Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Teknik (FATEK) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) melakukan peresmian Musala Ar-Rahim yang berada di Dusun I Bintang Asih Desa Rumah Sumbul, Kabupaten Deli Serdang. Selasa, (10/08/2021).

.

Elpiyan Sitorus selaku Ketua Umum IMM FATEK UMSU mengatakan alasan Musala yang terletak di desa binaan mereka diresmikan.

.

“Musala ini diresmikan karena untuk mengenalkan atau memberitahu kepada warga bahwasanya di Desa Bintang Asih ada musholla yang layak dipakai untuk beribadah,” ungkapnya.

.

Ia juga mengatakan bahwa respon warga sekitar cukup baik. “Respon warga setempat cukup baik dan selalu mendukung dalam rangka pembangunan Musala Ar-Rahim, bahkan warga kompak dan bersungguh-sungguh dalam membangun musala tersebut,” ucap Elpiyan.

.

Selain itu, Aditya Angga Pratama selaku Ketua Bidang Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat (SPM) IMM FATEK juga mengatakan alasan memilih daerah tersebut.

.

“Karena pada tahun 2017, kami bakti sosial di desa itu, pada saat itu musala-nya tidak layak pakai sehingga kami menginisiasikan untuk membangun Musala Ar-Rahim,” ungkapnya.

.

Aditya juga memberikan harapan agar Musala tersebut bisa berfungsi dengan baik. “Harapan saya, semoga musala tersebut bisa berfungsi buat warga disana dan menjadi tempat pendidikan agama Islam di daerah tersebut,” harapnya.

.

Tr : Annisa Alivia

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

PK IMM FEB UMSU Laksanakan DAD

Teropongonline, Medan-Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM)