Dukung Wisata Kreatif, Tim PKM-PM UMSU Beri Pendampingan Pelatihan Pengembangan Kreativitas dan Potensi Wisata Pantai Desa Buburan

Dukung Wisata Kreatif, Tim PKM-PM UMSU Beri Pendampingan Pelatihan Pengembangan Kreativitas dan Potensi Wisata Pantai Desa Buburan

- in Kabar Kampus
174
0

Teropongonline, Medan-Sebagaimana diketahui Desa Buburan adalah salah satu desa di kecamatan Natal, yang mempunyai potensi wisata alam berupa pantai yang indah, namun karena masyarakat kurang peduli dalam menjaga kebersihan pantai, jadinya pantai ini masih terlihat kotor dan pengunjungnya sedikit.

.

“Pantai ini indah, tapi sayangnya masyarakat belum terlalu peduli dengan kebersihan dan potensi wisata yang tersembunyi dari pantai ini” ungkap Romi selaku ketua tim PKM (4/8)

.

Sosialisasi dan Pelatihan tentang Pengembangan Kreativitas dan Potensi Wisata Pantai tersebut dalam tujuan mendukung wisata kreatif kemenparekraf RI dilaksanakan pada 26-31 Juli di Desa Buburan.

.

Kepala Desa Buburan menanggapi positif kegiatan dari Tim PKM-PM UMSU tersebut “Saya mendukung program dari adek-adek mahasiswa ini, selagi itu baik bersifat positif dan memberikan manfaat di masyarakat,” katanya.

.

Sementara itu ketua Mitra GPPM Desa Buburan berharap program tersebut bisa terus berlanjut dan bisa mempromosikan wisata pantai. “Semoga program ini dapat berlanjut dan dapat membantu dalam menjaga kebersihan pantai dan mempromosikan wisata pantai Desa Buburan melalui komunitas PeLipan yang dibentuk dan media sosial lainnya” ujarnya.

.

Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk penanaman kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan pantai, memanfaatkan potensi wisata alam pantai Buburan sebagai objek wisata dalam peningkatan ekonomi masyarakat, membantu masyarakat dalam mengembangkan kreativitas dan mengolah sampah menjadi produk kreatif sebagai ciri khas wisata Pantai Buburan.

.

Kegiatan yang dilakukan secara daring dan luring itu mendapatkan hasil berupa pembangunan papan nama pantai, pembentukan komunitas PeLipan (Pecinta Lingkungan Pantai), promosi pantai Buburan, dan yang paling penting masyarakat mulai sadar dalam menjaga kebersihan Pantai Buburan.

.

Mahasiswa yang tergabung dalam tim PKM-PM tersebut adalah Romi Disman selaku ketua, Anna Mardia Ritonga, Hilman Zakiri Keliat dan Ariyan Hutahayan selaku anggota, yang didampingi dosen pendamping Seprida Hanum Harahap S.E.,S.S.,M.Si.

.

Penulis : Tim healingbeach
Instagram : @healing.beach

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Mahasiswa Langgar Aturan Merokok di Kampus

Teropongonline, Medan-Terlihat dua orang mahasiswa yang sedang merokok