UMSU Lepas 210 Mahasiswa Pada Kampus Mengajar Angkatan II

UMSU Lepas 210 Mahasiswa Pada Kampus Mengajar Angkatan II

- in Kabar Kampus
48
0

Teropongonline, Medan-Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) melakukan pelepasan mahasiswa Program Kampus Mengajar angkatan II tahun 2021 via Zoom Meeting. Kamis, (05/08/2021) sore.

.

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor UMSU, Prof. Dr. Agussani M.AP, Person in Charge (PIC) Kampus Mengajar Angkatan II, Dr. Dewi Kesuma Nasution, S.S, M.Hum, Dekan Fakultas Pertanian, Assoc. Prof. Ir. Asritanarni Munar, M.P, Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Abrar Adhani, S.Sos, M.I.Kom, Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi, Akhyar Anshori, S.Sos, M.I.Kom, Peserta Kampus Mengajar Angkatan I, Harry Widodo Saragih, beberapa dosen dan mahasiswa UMSU.

.

Rektor dalam kata sambutannya mengucapkan rasa syukurnya karena UMSU tetap bisa mendapatkan kepercayaan untuk mengikuti program dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)

.

“Alhamdulillah UMSU tetap bisa mendapatkan kepercayaan untuk mengikuti program MBKM dan tentu ini adalah suatu kesyukuran kita karena tanpa tata kelola dan manajemen universitas yang diatur secara baik, tidak mungkin kepercayaan ini bisa kita dapatkan,” ucap syukurnya.

.

Rektor juga mengatakan bahwasannya pada angkatan kedua ini sasarannya tidak hanya pada Sekolah Dasar (SD) namun juga pada Sekolah Menengah Pertama (SMP) dengan penempatan di beberapa wilayah dinas pendidikan.

.

“Kita tahu pada angkatan kedua ini sasarannya tidak hanya pada SD namun juga pada SMP. Tentu ini menjadi sebuah tantangan dengan medan yang berbeda ditambah lagi dengan catatan yang kami dapatkan di angkatan kedua ini, akan berada di beberapa wilayah dinas pendidikan yaitu kota Medan, kabupaten Deli Serdang, kabupaten Langkat, kabupaten Batu Bara, kota Tanjung Balai, kabupaten Mandailing natal dan juga kabupaten Nias,” katanya.

.

Dr. Agussani M.AP juga mengharapkan para mahasiswa yang lulus program Kampus Mengajar untuk membawa nama baik universitas dan membawa nama baik almamater.

.

“Kami juga mengharapkan para mahasiswa yang lulus program Kampus Mengajar untuk membawa nama baik universitas dan membawa nama baik almamater. Jadikan lah nanti hal hal yang nantinya selama mendapatkan bimbingan dari universitas, fakultas dan para dosen untuk diterapkan,” harapnya

.

Lanjutnya, ia juga mengatakan untuk menunjukkan dedikasi kita para mahasiswa untuk mematuhi segala aturan yang berlaku di dalam kegiatan ini kedepannya.

.

“Tunjuk kan lah dedikasi kalian para mahasiswa untuk mematuhi segala aturan yang berlaku di dalam kegiatan ini kedepannya. Maka untuk itu saya berharap ini tentu akan bermanfaat untuk negeri yang kita cintai,” lanjut Rektor UMSU

.

Dr. Agussani M.AP juga menyampaikan selamat kepada 210 mahasiswa UMSU yang lulus seleksi program Kampus Mengajar.

.

“Atas nama Rektor, saya mengucapkan selamat kepada 210 mahasiswa UMSU yang lulus seleksi program Kampus Mengajar angkatan ke II, dengan mengingat kita harus tetap menjaga situasi protokol kesehatan pada pandemi covid 19 hingga menjaga imunitas. Saya juga mengharapkan kalian untuk bisa menyampaikan pesan universitas dimanapun kalian mahasiswa berada,” sampainya.

.

Tutupnya, Rektor UMSU melepas kegiatan mahasiswa Kampus Mengajar angkatan ke II tahun 2021. “Atas nama pimpinan universitas, saya selaku Rektor UMSU melepas kegiatan mahasiswa Kampus Mengajar angkatan ke II tahun 2021 dengan mengucapkan bismillah,” tutup Agussani M.AP.

.

Tr : Berry Sanjay

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Efek Terlalu Sering Bergadang Bagi Wanita

Teropongonline, Medan-Idealnya, waktu tidur orang dewasa minimal 7-8