Evaluasi PPKM, Koorwil Sumbagut BEM SI : BEM Setiap Universitas Harus Aktif Mengawasi !

Evaluasi PPKM, Koorwil Sumbagut BEM SI : BEM Setiap Universitas Harus Aktif Mengawasi !

- in kabar medan
102
0

Teropongonline, Medan-Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) kota Medan melakukan pertemuan dengan Walikota Medan membahas evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di kota Medan pada (31/07/2021) lalu.

.

Bobby Nasution, SE., M.M selaku Walikota Medan menerima sejumlah BEM kota Medan di Rumah Dinas Walikota Medan. BEM tersebut berasal dari PEMA USU, BEM Polmed, BEM PTKI, BEM UMN, BEM Alwashliyah, BEM Universitas Al Azhar, BEM Unpab, BEM STT Sinar Husni, BEM Universitas Cut Nyak Dien.

.

Selepas pertemuan tersebut, Koordinator Wilayah Sumbagut BEM SI, Muhammad Rizki Fadillah mengatakan jika BEM setiap universitas harus aktif mengawasi kebijakan pemerintah.

.

“BEM ini harus berkontribusi lebih dalam penanganan Covid dan evaluasi PPKM kota Medan, karena BEM ini adalah corong dari setiap universitas untuk dapat memberikan kritik sosial dan kontrol terhadap kondisi pemerintahan,” ujarnya saat diwawancarai.

.

Mengenai pertemuan tersebut, ia juga mengatakan jika Walikota Medan menyetujui harus adanya perbaikan dalam sistem penyekatan pada masa PPKM.

.

“Beliau (Walikota) juga mengamini bahwasanya harus adanya perbaikan mengenai penyekatan agar terciptanya pengendoran pos penyekatan dan banyak permasalahan yang ditanggapinya dengan baik,” tambahnya.

.

Sedangkan Presiden Mahasiswa Politeknik Negeri Medan, Farouzi Zufri Lubis mengatakan jika Aliansi tersebut merupakan bentuk kesadaran dari mahasiswa.

.

“Saya lihat ini adalah bentuk kesadaran dari mahasiswa, sadar bahwa mahasiswa adalah bentuk representasi dari masing – masing kampus dan juga masyarakat, masyarakat yang kini mengalami kesulitan dan penindasan kita sama sama mengetahui regulasi ppkm itu masih banyak kesimpangan, masih banyak pengimplementasiannya tidak tepat sasaran,” katanya.

.

Farouzi juga mengajak masyarakat khususnya mahasiswa agar mengawal penerapan PPKM beberapa waktu kedepan di kota Medan.

.

“Nah, daripada itu kami sepakat untuk menjalin komunikasi kepada Walikota, kami sampaikan keresahkan kami dan kami sampaikan kondisi lapangan dimana masyarakat sedang mengalami kesulitan, alhasil hasil audiensi kemarin disambut baik pak walikota, inilah saatnya kita sama-sama mengawal bagaimana tindak lanjut dari hasil audiensi kemarin,” ujarnya.

.

Sedangkan Walikota Medan dalam unggahan akun resmi instagramnya mengajak para mahasiswa agar membantu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dan membantu mensosialisasikan kebijakan pemerintah guna menyelesaikan pandemi Covid19.

.

Tr : Mhd. Iqbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

9 Urutan Negara dengan Jumlah Penduduk Terbesar di Dunia

Teropongonline, Medan-Jumlah penduduk dunia saat ini (2021) diperkirakan mencapai