Peraih Medali Untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Peraih Medali Untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

- in Artikel
44
0
  1. Windy Cantika Aisah (Bronze)-Weightlifting-womens 49kg Windy merupakan atlet pertama yang menyumbangkan medali untuk Indonesia. Garis yang berumur 19 tahun ini berasal dari Jawa Barat, Bandung. Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 sebelumnya memecahkan rekor remaja dunia 2 kali dalam 1 tahun, pertama di Filipina.

2. Eko Yuli Irawan (Silver)- Weightlifting- Mens 61kg
Eko Yuli adalah atlet yang konsisten menyumbang Medali olimpiade sejak 2008. Olimpiade pertama Eko di Beijing tahun 2008 berhasil memperoleh medali perunggu, dilakutkan pada tahun 2012 di London memperoleh Perunggu , lalu pada tahun 2016 Olimpiade Rio de Janeiro Brazil berhasil mendapatkan medali perak , dan yang terakhir pada Olimpiade Tokyo 2020 berhasil merebut medali Perak. Atlet angkat besi ini berumur 31 dijuluki sebagai legenda olahraga Indonesia.

3. Rahmad Erwin Abdullah (Bronze)- Weightlifting-Mens 73kg

Pemuda yang dipanggil Erwin adalah penyumbang medali ketiga untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Erwin kelahiran 13 Oktober 2000, yang berasal dari Makassar. Ia memulai debutnya di Sea Games 2019 di Filipina dan berhasil meraih medali emas untuk Indonesia pada kelas 73kg. Hasil perunggu yang di raih Erwin merupakan kejutan karena ia bukan unggulan di kelas itu. Ia semula hanya ditargetkan masuk 8 besar, namun setelah berjuang ia berhasil mendapatkan Perunggu.

4. Greysia Polli dan Apriani Rahayu (Gold) – Womens Double Badminton

Pasangan ganda putri terbaik Indonesia yang sekarang di ranking 6 dunia berhasil mengalahkan pasangan unggulan Tiongkok Q.C.Chen dan Y.F.Jia dengan straight game 21-19 21-15. Polli merupakan kelahiran 11 Agustus 1987 dan sekarang sudah memiliki suami. Polli juga merupakan peraih medali emas Asian Games 2014 bersama Nitya Krishinda Maheswari. Emas ini merupakan penantian greysia polli selama 3 kali keikutsertaannya dalam Olimpiade. Ia juga memecehkan rekor sebagai pemain badminton putri tertua yang meraih medali emas Olimpiade.
Sedangkan Apriyani Rahayu merupakan wanita kelahiran 29 April 1998 dan lahir di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. Olimpiade ini adalah olimpiade pertama Apriyani dan langsung berhasil meraih medali emas. Sebelum menjadi pebulutangkis terbaik saat ini, apriyani sebelumnya memiliki kisah perjalanan yang bikin terharu bagi masyarakat.

5. Anthony Ginting (Bronze)- Men Single Badminton
Pemain Bulutangkis Indonesia yang memiliki marga ginting ini lahir di cimahi, Jawa Barat pada tanggal 20 Oktober 1996. Ginting berhasil meraih medali Perunggu setelah mengalahkan atlet yang membuat kejutan asal Guatemala yaitu Kevin Cordon dengan skor 21-11 21-13. Pemain yang dikenal dengan net tipis yang bikin kesulitan lawan menduduki ranking 5 dunia dan olimpiade tokyo merupakan olimpiade pertama ginting.

.

Tr : Musbar Afriadi

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Syarat Menjadi Wirausaha yang Sukses

Teropongonline, Medan-Steve Jobs, Walt Disney, Benyamin Franklin, Hans