Mahasiswa Kritik Vaksinasi 150 Mahasiswa UMSU

Mahasiswa Kritik Vaksinasi 150 Mahasiswa UMSU

- in Kabar Kampus
106
0

Teropongonline, Medan-Proses vaksinasi 150 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) di gedung Serba Guna Pemprov Sumut mendapatkan kritik dari kalangan mahasiswa.

.

Hal ini bermula dari postingan akun resmi Instagram UMSU mengenai kegiatan tersebut pada Selasa, (03/08/2021). Puluhan mahasiswa UMSU pun turut berkomentar dan mempertanyakan Informasi dari kegiatan tersebut.

.

Riri Anggrianingsih salah satunya, mahasiwa Perbankan Syariah UMSU tersebut menyampaikan jika ia tidak mengetahui informasi dari proses vaksinasi tersebut.

.

“Tidak ada pemberitahuan, itu emang bukan UMSU yang mengadakan tapi Polda, tapi kalo dilihat dari foto semua anak UMSU pakai almamater kan? Udah pasti ada informasi yang hanya diberitahukan ke beberapa pihak saja, sehingga informasi nya tidak menyeluruh. Itu banyak bikin mahasiswa lain kecewa dong. Masa iya tidak ada info tiba – tiba udah posting aja,” ujarnya saat diwawancarai Teropong.

.

Riri pun berpendapat seharusnya kampus memberikan syarat dan ketentuan meski kouta vaksinasi hanya 150.

.

“Infokan secara menyeluruhlah ke semua mahasiswa, kalaupun kuota hanya 150 mahasiswa seharusnya pihak kampus membuat syarat dan ketentuan. Yang penting itu informasi harus menyeluruh,” tambahnya.

.

Selain itu, Amalia Rizky Ananda Meydi mahasiswa Bahasa Indonesia UMSU pun turut mengomentari sistem informasi kegiatan tersebut.

.

“Proses vaksinasi bagus adanya diberikan kesempatan vaksinasi gratis kepada mahasiswa UMSU. Tetapi setahu saya, tidak ada diberikan informasi mengenai vaksinasi tersebut. Seharusnya UMSU memberi tahukan informasi dan dijelaskan kepada mahasiswa siapa yang diutamakan untuk mengikuti vaksin di Polda Sumatera,” ungkapnya.

.

Ia pun mengungkapkan kekecewaannya, Amalia mengatakan jika mahasiswa berhak mendapatkan kesempatan yang sama.

.

“Karena saya pikir setiap mahasiswa berhak mendapatkan kesempatan yg sama dan bayar uang kuliah yang sama. Kalau tiba-tiba langsung ada postingan 150 mahasiswa mengikuti kegiatan vaksin di Polda Sumut, saya pikir wajar banyak yang kecewa,”

.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Biro Humas UMSU, Dr. Ribut Priadi, S. Sos., M. I. Kom membenarkan jika kegiatan tersebut merupakan kegiatan dari Polda Sumut. “kegiatan itu panitianya orang Polda,” ungkapnya.

.

Ia pun mengatakan tidak ada proses pilih memilih mahasiswa dalam kegiatan tersebut. “Tidak ada dipilih-pilih, kebetulan saja itu, kenapa harus yang begitu dipilih-pilih, prinsipnya jika nanti ada yang buka vaksin daftar saja” katanya.

.

Ia juga menanggapi sistem pemberitahuan informasi vaksinasi tersebut. “Tidak ada yg istimewalah sepertinya info dari Polda sama informasi dari instansi lain yang juga bikin vaksinasi,” ujarnya.

.

Sementara itu, Kepala Bidang Mahasiswa dan Alumni UMSU, Radiman, SE., M. SI mengatakan jika UMSU diminta menghadirkan mahasiswa yang ingin divaksin satu hari sebelum pelaksanaan.

.

“tahu tidak, satu hari sebelum hari pelaksanaan UMSU diminta siapkan 150 mahasiswa dan harus lansung sampai ke tempat, apa sempat seleksi seperti tanggapan yang di wawancarai,” tegasnya.

.

Tr : Mhd. Iqbal

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Antrean Kapal Pengangkut di Singapura Pemicu BBM Langka di Sumut

Teropongonline, Medan-“Masyarakat dibuat resah dengan kelangkaan yang terjadi