Tutup Perjuangan di Olimpiade 2020, Ginting Sumbang Perunggu

Tutup Perjuangan di Olimpiade 2020, Ginting Sumbang Perunggu

- in Terkini
40
0

Teropongonline, Medan-Atlet bulutangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih medali perunggu usai tekuk pebulutangkis Guatemala, Kevin Cordon dengan hasil 21-11, 21-13. Senin (02/08/2021).
.
Pada pertandingan sebelumnya, Ginting harus mengakui kekalahan atas tunggal putra Tiongkok Chen Long di babak semifinal. Bertanding di Mushasino Forest Plaza di perebutan medali perunggu, Ginting mengawali permainan dengan sabar dengan mengajak Cordon bermain Reli.
.
Pebulutangkis Indonesia tersebut sempat tertinggal tetapi bisa menyamakan kedudukan jadi 4-4. Ginting kemudian berbalik unggul 7-4 setelah Cordon melakukan tiga kesalahan beruntun.
.
Ginting tetap bermain sabar dan tidak terpancing permainan cepat Cordon setelah interval. Kendali penuh permainan yang dipegang Ginting membuatnya bisa unggul dengan margin delapan poin, 15-7.
.
Sempat unggul empat poin tetapi pebulutangkis Guatemala itu tidak mampu membendung Ginting untuk memenangi gim pertama dengan skor 21-11. Ginting bermain menekan di awal gim kedua. Ginting lebih berinisiatif melakukan tekanan dengan melakukan smes yang membuat Cordon kerepotan.
.
Tekanan yang diberikan Ginting membuatnya bisa unggul 7-2 atas Cordon. Cordon berhasil memutus perolehan poin Ginting dan merebut dua poin beruntun untuk memperkecil ketinggalan jadi 4-8.
.
Namun, Ginting kembali bisa mengendalikan pertandingan. Tiga poin direbut Ginting untuk membuatnya unggul jauh 11-4 di interval gim kedua. Cordon mampu bangkit dengan merebut enam poin untuk bisa memperkecil kedudukan jadi 10-13. Dalam situasi mulai tertekan, Ginting mampu tetap tampil tenang untuk bisa menjauhkan skor jadi 15-10.
.
Ginting bisa mendulang poin tambahan memanfaatkan kesalahan pengembalian yang dilakukan oleh Cordon hingga unggul 18-11. Ginting kemudian bisa merebut tiga poin krusial untuk menutup gim kedua dengan 21-13.
.
Raihan ini sekaligus menutup perjuangan Tim Nasional Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Sebelumnya ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Aprilia Rahayu berhasil meraih medali emas di babak final ganda putri.

.

Tr : Mhd. Iqbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Mahasiswa Merokok di Area Larangan Merokok

Teropongonline, Medan-Terlihat dua orang mahasiswa yang sedang merokok