UMSU Press Adakan Bincang Santai Publikasi Buku

UMSU Press Adakan Bincang Santai Publikasi Buku

- in Kabar Kampus
77
0

Teropongonline, Medan-Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Press adakan Bincang Santai Publikasi Buku bersama dosen dan mahasiswa Pascasarjana UMSU melalui Zoom Meeting. Kamis, (29/07/2021)

.

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor UMSU, Prof. Dr. Agussani, M.AP, Direktur Pascasarjana UMSU, Dr. Syaiful Bahri, MAP, Wakil Direktur Pascasarjana UMSU, Assoc. Prof. Dr. Muhammad Fitra Zambak, M.Sc, Kepala UMSU Press, Muhammad Arifin, M.Pd, Alumni Master of Publishing Media, Oxford Brookes University UK, Anggun Gunawan, S.Fil., MA, beberapa dosen dan mahasiswa Pascasarjana UMSU.

.

Dalam kata sambutannya Rektor UMSU, Prof. Dr. Agussani mengucapkan rasa syukurnya semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat.
“Saya bersyukur atas terselenggaranya acara ini semoga dengan adanya kegiatan ini akan memberikan manfaat yang luar biasa, terutama kepada mahasiswa dan juga para dosen tentu sebagai bagian yang aktif dalam penulisan buku di UMSU,” ucap syukurnya.

.

Rektor juga mengatakan bahwasannya kegiatan bincang santai publikasi buku bersama dosen dan mahasiswa Pascasarjana UMSU dilaksanakan untuk memberikan pemahaman dan keterampilan dalam menulis buku.

.

“Kegiatan bincang santai publikasi buku bersama dosen dan mahasiswa Pascasarjana UMSU dilaksanakan untuk memberikan pemahaman dan keterampilan dalam rangka penulisan buku, maka dari itu apa yang dilakukan universitas adalah sejalan dengan perkembangan kedepannya dan perpustakaan sebagai media dalam rangka menambah wawasan tapi juga bisa melahirkan beberapa inovasi – inovasi terkait dalam bidang penerbitan dan penulisan,” katanya.

.

Lanjutnya, Dr. Agussani mengatakan dalam situasi pandemi covid-19 UMSU senantiasa berusaha melaksanakan kegiatan yang bermanfaat.

.

“Walaupun UMSU dalam situasi pandemi covid 19 tentunya dengan senantiasa UMSU berusaha untuk melaksanakan agenda – agenda kegiatan yang bermanfaat dalam dunia akademik, kemahasiswaan dan bidang lain,” lanjut Rektor UMSU.

.

Rektor juga menyampaikan dalam rangka meningkatkan gairah kepada para peneliti dan penulis buku, UMSU memberikan motivasi dengan mencantumkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Muhammadiyah UMSU sebesar Rp. 2.500.000.000 miliar.

.

“Dalam rangka meningkatkan gairah kepada para peneliti dan penulis buku, UMSU memberikan motivasi dengan mencantumkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Muhammadiyah UMSU kita mengalokasikan lebih kurang Rp. 2.500.000.000 miliar hibah penelitian internal untuk para dosen dalam rangka meningkat kan bagaimana para dosen kita bisa melaksanakan penelitian dan juga menulis buku secara jurnal nasional dan internasional,” sampainya.

.

Prof. Dr. Agussani juga memberikan data dosen UMSU yang menerbitkan buku sejak 2014-2021 sebanyak 581 orang.

.

“Data dosen UMSU yang menerbitkan buku sejak 2014-2021 sebanyak 581 orang dan kami berharap tentu ini akan terus kami tingkatkan dan sekaligus, dengan kegiatan ini semoga bisa memberikan motivasi kepada para dosen untuk terus meningkatkan dalam rangka menerbitkan buku yang nantikan akan diberikan apresiasi lintas muhammadiyah Sumatera Utara,” berinya.

.

Tambahnya, ia juga menyampaikan bahwa UMSU sudah menerbitkan 257 naskah dan 26.600 eksemplar yang telah dicetak dan diterbitkan UMSU Press.

.

“Saya juga menyampaikan dalam rangka penerbitan, UMSU sudah menerbitkan 257 naskah yang telah diterbitkan oleh UMSU Press dan 26.600 eksemplar yang telah dicetak. Tentu ini sangat membanggakan untuk kita dan akan kita tingkat kan terus untuk meningkatkan naskah dan eksemplar di UMSU,” tambah Dr. Agussani.

.

Tr : Berry Sanjay
Editor : Mhd. Iqbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Antrean Kapal Pengangkut di Singapura Pemicu BBM Langka di Sumut

Teropongonline, Medan-“Masyarakat dibuat resah dengan kelangkaan yang terjadi