UMSU Adakan Sosialisasi PMMB Batch II 2021

UMSU Adakan Sosialisasi PMMB Batch II 2021

- in Kabar Kampus
67
0

Teropongonline, Medan-Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BIMAWA) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) adakan Sosialisasi Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) batch II tahun 2021 yang dilakukan via Zoom Meeting. Rabu, (28/07/2021).

.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni (KABIMAWA) Radiman, SE., M. Si, Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB), Assoc. Prof. Ade Gunawan, SE, M. Si, Person in Charge (PIC) PMMB UMSU, Agus Sani, Alumni PMMB Batch I sekaligus Staff Operasional PT. BRIdge, Parmadi, S. AP, beberapa dosen dan mahasiswa UMSU.

.

Dalam kata sambutannya yang sekaligus mewakili Wakil Rektor III, Radiman, SE., M. Si mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan peluang emas bagi mahasiswa.

.

“Program ini merupakan sebuah peluang emas bagi adik – adik mahasiswa apalagi dengan adanya program kampus merdeka, merdeka belajar mengharuskan kita mencari kegiatan di luar proses belajar mengajar di kelas,” katanya.

.

Lanjutnya, ia menyampaikan bahwa PMMB sebenarnya sudah beberapa kali dilaksanakan dan jangan disia-siakan.

.

.

“PMMB ini sebenarnya sudah beberapa kali dilaksanakan dan alhamdulillah sangat produktif. jadi, magang ini jangan di sia – sia kan karena ini merupakan batu loncatan kita untuk memasuki dunia kerja,” lanjut Radiman, SE., M. Si.

.

Ia juga mengharapkan agar adik – adik mahasiswa untuk mendengarkan dengan hikmat apa yang disampaikan oleh pemateri atau narasumber pada hari.

.

“Kami mengharapkan kepada adik – adik mahasiswa untuk mendengarkan dengan hikmat apa yang disampaikan oleh pemateri atau narasumber pada hari seperti pak Ade Gunawan, Permadi dan Agus mengenai PMMB, sekaligus perlakuan Satuan Kredit Semester (SKS) bagi mahasiswa yang magang dan pengalaman para alumni PMMB sebelumnya, agar menjadi penyemangat bagi adik – adik calon peserta magang,” harap KABIMAWA.

.

Radiman, SE., M. Si menambahkan agar adik – adik mahasiswa semuanya supaya memperhatikan track recordnya untuk tetap dijaga.

.

“Mohon menjadi perhatian adik – adik mahasiswa semuanya supaya rekam jejaknya tetap dijaga, supaya kita tidak khawatir untuk merekomendasikan adik – adik mahasiswa untuk ikut magang pada program PMMB kali ini, tambahnya.

.

Tr : Berry Sanjay
Editor : Mhd. Iqbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Adakan Diskusi, Kontras Sumut Ajak Pers Mahasiswa Peduli Isu HAM

Teropongonline, Medan-Organisasi Kontras Sumatera Utara mengadakan diskusi Hak