Resmi Berakhir, Ini Kesan Peserta Almamater 6

Resmi Berakhir, Ini Kesan Peserta Almamater 6

- in Kabar Kampus
59
0

Teropongonline, Medan-Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional (PJTLN) atau disebut Almamater 6 Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Teropong Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) mendapat tanggapan dan kesan positif dari peserta. Minggu, (25/7/2021).

.
PJTLN yang dilakukan selama dua hari pada hari terkahir mendapat kesan baik dari peserta. Falmitha Gusdila sebagai peserta PJTLN dari Unit Kegiatan Komunikasi dan Penyiaran Kampus (UKKPK) Universitas Negeri Padang (UNP) menanggapi kegiatan PJTLN ini dengan sangat luar biasa dan sangat menambah pengetahuannya.

.

“Tanggapan Mitha acaranya sangat luar biasa, karna saya perdana ikut PJTLN ini dan sangat banyak ilmu jurnalistik yang saya dapatkan. Apalagi tema yang diangkat tentang investigasi, karena sebelumnya saya belum pernah membuat berita mengenai investigasi, jadi di PJTLN ini sangat menambah pengetahuan saya tentang jurnalisme investigasi,” jelasnya.

.

Ia juga menyampaikan kesannya selama PJTLN ini berlangsung bahwa ia merasakan pelatihan ini benar – benar menambah ilmu jurnalistiknya.

.

“Kesannya, saya merasa pelatihan ini benar-benar menambah ilmu jurnalistik saya. Awalnya yang tidak terlalu tau cara membuat tor investigasi, di pelatihan ini diajarkan bahkan kita diberi tugas untuk membuatnya. Jadi ini sangatlah berkesan, kita gak hanya mendapatkan teorinya saja, tapi juga ada praktiknya,” ungkap Falmitha.

.

Berry Sanjay selaku peserta PJTLN dari LPM Teropong UMSU pun ikut memberikan tanggapan bahwa menurutnya PJTLN ini suatu ajang pelatihan yg cukup bergengsi.

.

“Tanggapan saya pastinya sangat bagus ya, dimana PJTLN ini suatu ajang pelatihan yang cukup bergengsi. Banyak sekali yang ingin mengikuti kegiatan PJTLN ini, karna ilmu yang bisa kita dapatkan dalam PJTLN ini berguna dalam kedepannya untuk kita sebagai anggota pers mahasiswa dan lembaga pers yang kita tempati,” ucapnya.

.

Lanjutnya, ia juga mengatakan cukup berkesan dengan PJTLN ini ditambah dengan pemateri yang dihadirkan sangat luar biasa.

.

“Pastinya cukup berkesan dengan PJTLN ini apalagi dengan pemateri yang dihadir kan itu cukup memberikan kita sebuah ilmu baru, ditambah kita bisa menambah relasi dan pertemanan sesama pers mahasiswa yang mengikuti PJTLN ini,” lanjut Berry.

.

Selain itu, Dian Kamila salah satu peserta PJTLN dari Unit Kegiatan Komunikasi dan Penyiaran Kampus (UKKPK) Universitas Negeri Padang (UNP) menyatakan kesannya dalam mengikuti PJTLN ini.

.

“Kesannya itu, tadi walaupun Dian belum pernah turun bikin liputan investigasi namun karna PJTLN ini menambahkan pengalaman baru lagi buat saya, mulai dari pemateri pertama hingga terakhir” ujarnya.

.

Dian Kamila juga memberikan harapannya untuk acara PJTLN ini. “Semoga acara ini selalu ada dan semakin mengudara serta pemateri yang dihadirkan semakin keren lagi,” harapnya.

.

Falmitha pun tidak lupa memberikan harapannya untuk PJTLN ini agar bisa diadakan lagi secara offline. “Harapan Mitha, semoga PJTLN ini bisa diadakan lagi dan bisa diadakan secara offline, karena kurang efektif ya rasanya jika diadakan secara online saja. Tapi walaupun online, saya sangat mengapresiasi panitia yang berhasil menjalankan acara ini dengan lancar,” harap Mitha.

.

Tr : Rita Anisah Saragih & Berry Sanjay
Editor : Mhd. Iqbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Adakan Diskusi, Kontras Sumut Ajak Pers Mahasiswa Peduli Isu HAM

Teropongonline, Medan-Organisasi Kontras Sumatera Utara mengadakan diskusi Hak