Koorwil Sumbagut BEM SI : Jika Tidak Cermat Tangani Covid, Perpanjangan PPKM Hanya Omong Kosong !

Koorwil Sumbagut BEM SI : Jika Tidak Cermat Tangani Covid, Perpanjangan PPKM Hanya Omong Kosong !

- in kabar medan
54
0

Teropongonline, Medan-Koordinator Wilayah (Koorwil) Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia, Muhammad Rizki Fadillah menanggapi perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Indonesia.

.

Rizki mengatakan jika keputusan memperpanjang masa PPKM hanya omong kosong jika pemerintah tidak maksimal memberikan edukasi pada masyarakat.

.

“Omong kosong memperpanjang PPKM jika pemerintah tidak maksimal memberikan edukasi kepada masyarakat. Setiap lapisan masyarakat pun merasa terpukul secara ekonomi. Tidak bisa menafkahi keluarga, cicilan atau kredit yang tetap berjalan padahal mereka tidak leluasa untuk bekerja,” ujarnya.

.

Pria yang menjabat sebagai Presiden Mahasiswa Universitas Sumatera Utara itu juga menambahkan jika penerapan kebijakan pemerintah belum bisa menyelesaikan kasus Covid-19.

.

“Penerapan kebijakan dari awal penamaannya PSBB, PSBB Total, New Normal, PSBB Transisi, Adaptasi Kebiasaan Baru, PPKM, PPKM Mikro, PPKM Darurat sampai PPKM Level 1-4 pun belum menyelasaikan kasus Covid-19 hingga kini,” tambahnya.

.

Ia juga mengatakan jika PPKM belum berjalan efektif dan menghasilkan polemik lainnya.

.

“Kasus Covid-19 tetap saja masih mengalami peningkatan, belum lagi penanganan penyebaran Covid-19 varian Delta yang belum diatasi dengan cermat. Belum lagi, polemik penyekatan jalan berimbas pada salah satunya mobil Ambulance yang membawa orang dalam keadaan kritis terpaksa mencari jalan untuk melewati blokade jalan,” tutur Rizki.

.

Ia juga menyampaikan pendapatnya mengenai cara penerapan PPKM, dimana nasib dan jaminan sosial masyarakat harus dipedulikan.

.

“Seharusnya penerapan PPKM dilakukan secara Humanis dimana harus mempedulikan nasib dan jaminan sosial masyarakat. Melakukan evaluasi dari kebijakan PPKM darurat, serta mengedukasi dan menghimbau untuk selalu menerapkan prokes yang baik,” pungkasnya.

.

Tr : Mhd. Iqbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Efek Terlalu Sering Bergadang Bagi Wanita

Teropongonline, Medan-Idealnya, waktu tidur orang dewasa minimal 7-8