Gelar Almamater 6, LPM Teropong Adakan Webinar

Gelar Almamater 6, LPM Teropong Adakan Webinar

- in Kabar Kampus
68
0

Teropongonline, Medan-Almamater 6 yang merupakan Ajang Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional (PJTLN) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Teropong Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), menggelar webinar nasional melalui Zoom. Jumat, (23/07/2021) siang.

.

Webinar ini mengusung tema “Bedah Film KPK The EndGame” dengan pemateri Dandhy Dwi Laksono yang juga merupakan sutradara film tersebut.

.

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor III, Assoc. Prof. Dr. Rudianto, M. Si, Kepala Biro Kemahasiswaan (KABIMAWA) UMSU, Radiman S.E, M. Si, Kepala Hubungan Masyarakat (HUMAS) UMSU, Ribut Priadi, S.Sos, M.I.Kom, Pembina LPM Teropong, M. Arifin, M.Pd, Ketua Forum Alumni Teropong (FORMAT), Nur Akmal S.Pd, dan juga diikuti oleh sekitar 270 peserta.

.

Dalam kata sambutan Wakil Rektor III Assoc Prof. Dr. Rudianto, M.Si mengatakan, bahwa kegiatan webinar ini bagian penting dalam pengembangan literasi digital dan jurnalistik.

.

“Saya kira, kegiatan ini merupakan bagian penting dari pengembangan literasi digital dan literasi jurnalistik bagi mahasiswa yang mulai berkecimpung dalam dunia penerbitan di kampus. Pengalaman juga membuktikan manfaat yang didapatkan yang tidak hanya personal tapi juga pencerahan untuk masyarakat dengan peran serta penerbitan di kampus,” jelasnya.

.

Kusnadila Anandari selaku Pemimpin Umum LPM Teropong juga menanggapi webinar ini dengan rasa syukur.

.

“Alhamdulillah, partisipasi peserta luar biasa dalam webinar ini, karena saya lihat yang ikut banyak dari universitas luar Medan dan walaupun pandemi seperti ini tidak jadi alasan untuk kita berhenti berdiskusi dan menambah ilmu pengetahuan,” ungkapnya.

.

Tambahnya, ia berharap para peserta webinar untuk dapat terus berpikir kritis dan peduli dengan kasus-kasus seperti KPK ini.

.

“Harapan saya, terkhusus yang ikut webinar untuk bisa lebih berpikir kritis lagi karena untuk mengasah hal tersebut dengan mengikuti diskusi seperti ini, dan juga lebih peduli lagi dengan kasus – kasus seperti KPK ini,” harapnya.

.

Ketua Panitia Almamater 6 yaitu Muhammad Irfan Arpandi juga menjelaskan bahwa tema webinar ini diangkat karena kasus yang bisa dibilang mendesak dan dan juga bersangkutan dengan tema PJTLN kita.

.

“Film KPK The EndGame memang salah satu kasus yang cukup dibilang mendesak dan lumayan viral di Indonesia sekaligus bersangkutan dengan tema PJTLN kita yaitu Jurnalisme Investigasi,” katanya.

.

Webinar ini juga ditayangkan secara langsung di Youtube LPM Teropong yaitu Teropong Online.

.

Tr : Annisa Alivia
Editor : Berry Sanjay

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Adakan Diskusi, Kontras Sumut Ajak Pers Mahasiswa Peduli Isu HAM

Teropongonline, Medan-Organisasi Kontras Sumatera Utara mengadakan diskusi Hak