VIRTUAL CLASS : Indonesian Campus Presenter Hunt 2021

VIRTUAL CLASS : Indonesian Campus Presenter Hunt 2021

- in kabar medan
23
0

Teropongonline, Medan-TvOne mengadakan Virtual Class Indonesian Campus Hunt 2021 yang di ikuti oleh mahasiswa dari berbagai kampus di Indonesia. Kamis, (22/07/2021).

.

Kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 400 peserta lomba Presenter Hunt. Dalam acara ini menghadirkan narasumber yakni Indriyani Yulistiani, S. Sos, M. Si yang membahas materi broadcast news writing dan juga Brigita Manohara yang membahas materi news presenter soft skill.

.

Indriyani memaparkan pentingnya pengetahuan tentang perbedaan antara news writing dengan broadcast news writing. Ia juga menjelaskan tentang pentingnya visual gambar dalam sebuah penayangan berita yang menjadi karakteristik dalam sebuah broadcast news writing. “no pictures no news,” ungkapnya.

.

Sementara itu Brigita menjelaskan tentang pentingnya soft skil yang harus dimiliki oleh setiap calon newsanchor. “Kesabaran, ketelitian , kecekatan dan ke updetan berita merupakan perihal yang wajib dimiliki oleh personaliti seorang pembawa berita,” ujarnya.

.

Ia juga menambahkan jika kepekaan terhadap isu merupakan poin penting. “Tidak hanya kemampuan dalam berbicara namun kepekaan terhadap isu hangat dalam sebuah berita itu merupakan poin penting,” tambahnya.

.

Dalam akhir acara ini juga terdapat kegiatan pengumuman lomba yang masuk dalan 100 besar terbaik dalam kegiatan lomba Campus Presenter Hunt 2021. Beberapa peserta lomba merupakan mahasiswa/i dari Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.

.

Tr : Basri Mustofa
Editor : Mhd. Iqbal

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Sosialisasi PMMB, Simak Syarat Magang Bersertifikat Berikut Ini !

Teropongonline, Medan-Agus Sani selaku Person in Charge (PIC)