Gelar Salat Iduladha dan Kurban, Begini Persiapan Masjid Raya Almashun

Gelar Salat Iduladha dan Kurban, Begini Persiapan Masjid Raya Almashun

- in Infografik
32
0

Teropongonline, Medan-Masjid Raya Al Mashun kota Medan kembali menggelar pelaksanaan salat Iduladha 1442 hijriah serta penyembelihan hewan kurban.

.

Menurut penjelasan Sekretaris Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Raya Al Mashun, H. Zaini Hafiz mengatakan jika pihak masjid telah menyiapkan protokol kesehatan ketat untuk pelaksanaan salat Iduladha dan telah mengikuti anjuran pemerintah.

.

“Kita ikuti anjuran pemerintah dan MUI, kita laksankan salat IdulAdha sesuai dengan protokol kesehatan,” ujarnya saat diwawancarai Kru LPM Teropong pada Senin, (19/07/2021).

.

Zainy juga menjelaskan persiapan BKM mengenai protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid19.

.

Selain salat Iduladha, BKM juga melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada Rabu, (21/07/2021) mendatang.

“Didepan sudah kami siapkan bilik disinfektan, lalu kami juga siapkan tempat cuci tangan. Jemaah wajib pakai masker, bagi yang tidak pakai masker akan kami berikan juga maskernya. Selain itu kami juga harap jemaah membawa alat salat masing – masing,” tambahnya.

.

.

“Kita akan melaksanakan penyembelihan kurbannya pada hari Rabu, sekarang sudah ada 3 ekor lembu dan 5 ekor kambing, salah satunya lembu dari Gubernur Sumut, dan ada kemungkinan terus bertambah jumlah hewan kurbannya,” paparnya.

Ia pun menjelaskan sistem pendistribusian daging nantinya. “Untuk pendistribusian daging ini sedikit berbeda, nanti akan kita antar perlingkungan, nanti baru Kepala Lingkungan masing – masing yang akan membagikan ke warganya yang sudah ditargetkan,” pungkasnya.

.

Tr : Mhd. Iqbal

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Sosialisasi PMMB, Simak Syarat Magang Bersertifikat Berikut Ini !

Teropongonline, Medan-Agus Sani selaku Person in Charge (PIC)