HMJ Akuntansi UMSU Laksanakan Penyuluhan BUMDes

HMJ Akuntansi UMSU Laksanakan Penyuluhan BUMDes

- in Kabar Kampus
73
0

Teropongonline, Medan-Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Akuntansi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) melaksanakan Penyuluhan dan Sosialisasi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dengan tema “Evaluasi BUMDes Dalam Peningkatan Kinerja” di kantor Camat Binjai, Kabupaten Langkat. Jumat, (09/07/2021).

.

Acara ini dihadiri oleh 2 pemateri yaitu Pandapotan Ritongan, SE. M. Si dan Ibu Dr. Eka Numala Sari, SE. M. Ak, Ketua Prodi Jurusan Akuntansi Fitri Saragih, SE. M. Si, Ketua Prodi Jurusan Perpajakan Elizar Sinambela, SE. M. Si dan Pimpinan Camat yang diwakilkan oleh Selamat selaku Kepala Seksi Pemberdaya Masyarakat Desa (Kasi PMD) serta dihadiri oleh peserta yang berasal dari enam desa.

.

Hadhratin Agusti Susanto selaku Ketua Umum mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan untuk kinerja yang lebih baik menuju BUMDes yang sehat.

.

“Tujuan dari penyuluhan ini adalah untuk masyarakat sendiri,terkhusus pengelolaan BUMDes mulai dari regulasi sampai keuangannya lalu untuk peningkatan kinerja lebih baik lagi dan menuju BUMDes yang sehat,” sampainya .

.

Hadhratin berharap peserta bisa mengambil dan mengimplementasikan semua yang dipaparkan pemateri.

.

“Saya berharap semua peserta yang hadir dapat mengimplementasikan dari apa yang dipaparkan, mulai dari regulasi sampai dengan keuangannya serta diimplementasi dalam usaha yang ditekuni,” harapnya.

.

Acara ini dilaksanakan dengan alasan karena masih banyak BUMDes yang ada di desa masih belum terjalankan dengan baik.

.

Dalam kegiatan ini, Ketua Divisi Kesejahteraan Masyarakat (HUMAS) yaitu Muhammad Ilham Al-Halim mengatakan bahwa alasan memilih daerah tesebut karena adanya enam BUMDes.

.

“Kami memilih daerah tersebut, karena ada enam BUMDes yang dilakukan disana, sehingga bisa kita evaluasi untuk mengetahui kinerja di BUMDes tersebut,” ucapnya.

.

Enam BUMDes tersebut terdiri dari Desa Tanjung Jati dengan BUMDes Jati Sejahtera, Desa Sambi Rejo dengan BUMDes Amanah, Desa Sidomulyo dengan BUMDes Mulia Sejahtera, Desa Perdamaian dengan BUMDes Damai Jaya, Desa Suka Makmur dengan BUMDes Makmur Jaya, dan Desa Sendang Rejo dengan BUMDes Maju Jaya.

.

Ilham juga mengatakan, bahwa alasan kegiatan ini dilakukan secara offline karena minimnya peserta dalam penggunaan smartphone.

.

“Kegiatan ini dilakukan secara offline, karena sebagian peserta tidak bisa menggunakan smartphone untuk itu, jika dilakukan secara daring akan susah, lagipula pesertanya sudah berumur dan juga daerahnya susah di jangkau sinyal,” jelasnya.

.

Tr : Siti Rifani & Annisa Alivia
Editor : Mhd. Iqbal

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

5 Website Kursus Online Gratis Bersertifikat

Teropongonline, Medan-Kursus online semakin menjadi andalan untuk meningkatkan keahlian dan