Manfaat Memelihara Kucing

Manfaat Memelihara Kucing

- in Infografik
44
0

Teropongonline, Medan-Penelitian mengatakan seseorang yang memelihara kucing mendapatkan manfaat yang banyak untuk tubuh dan kesehatan mental. Apa aja sih manfaat nya

  1. Memperbaiki Mood

Penelitian mengatakan dengan memelihara kucing akan memperbaiki mood seseorang termasuk berinteraksi dengan si meong yang gemes.

2. Meringankan Depresi

Melihara kucing juga dapat meringankan depresi. Meskipun kucing tidak bisa menyembuhkan depresi layaknya psikolog atau psikiater, namun kucing merupakan pengalihan perhatian terbaik sehingga dapat mengurangi depresi. Hal ini juga berlaku untuk para mahasiswa yang stress mengerjakan skripsi atau mengerjakan tugas

3. Terlihat Lebih Menarik

Tidak ada salahnya bagi seorang laki – laki untuk memelihara satu atau lebih kucing di rumahnya. Bahkan hal ini akan membuat laki – laki tersebut terlihat lebih menarik di mata wanita.

4. Orang yang Memelihara Kucing Biasanya Cerdas

Penelitian mengatakan bahwa orang yang memelihara kucing cenderung pintar. Dalam penelitian Universitas Bristol diambil sampel sebanyak 600 orang mahasiswa. Hasil penelitian tersebut menemukan bahwa pemilik kucing ternyata memang memiliki kecerdasan yang lebih tinggi.

5. Tidur Lebih Nyenyak

Beberapa penelitian dan jajak pendapat di inggris telah menemukan bukti bahwa mayoritas pemilik kucing (khususnya perempuan) tidur lebih nyenyak saat didampingi kucing mereka.

Tr : Fanny Febyola & Ceby Clara Jesika

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Efek Terlalu Sering Bergadang Bagi Wanita

Teropongonline, Medan-Idealnya, waktu tidur orang dewasa minimal 7-8