Kenali 5 Tanda Love Language

Kenali 5 Tanda Love Language

- in Infografik
53
0

Teropongonline, Medan-Secara sederhana, love language atau bahasa cinta adalah cara seseorang mengekspresikan rasa cinta, sayang, dan peduli ke orang lain. Namun, love language tidak tentang hubungan sama pasangan, tapi juga hubungan sama sahabat, teman, dan keluarga.

5 tipe love language sebagai berikut :

  1. Word of affirmation
    Love language yang pertama ini contohnya seperti apresiasi, pujian, dan kalimat afirmasi lainnya yang bisa mengekspresikan rasa sayang dan cinta.
  2. Quality time
    Tipe ini cocok buat kamu yang seneng menikmati waktu bersama sama orang tersayang. Seperti namanya, tipe satu ini fokus pada kualitas kebersamaan. Dengan menghabiskan waktu bersama ini, kamu jadi lebih merasa dihargai dan disayang.
  3. Receiving gift

Tipe yang selanjutnya berkaitan sama hadiah, di mana love language ini menekankan ke arah pemberian hadiah. Gak harus yang mahal, tapi nilai untuk memikirkan dan menyiapkan kado inilah yang dilihat. Mereka bakal seneng banget kalau dikasih hadiah, karena mereka akan merasa bahwa pemberian hadiah adalah tipe kasih sayang yang diberikan oleh orang tersayang.

4. Acts of service

Tindakan melayani ini sebagai tindakan melakukan sesuatu. Pelayanan ini bisa dilakukan dari orang-orang di sekelilingmu, yang mereka tau kalau kamu juga harapkan.

Kamu yang punya love language ini, bakalan merasa perkataan atau kata-kata yang diucapkan gak terlalu berarti. Soalnya kamu ngerasa lebih dihargai dan dicintai, saat seseorang langsung ambil tindakan, pas kamu butuh sesuatu.

5. Physical touch

Love language yang terakhir ini berkaitan sama sentuhan. Bukan bermaksud negatif, tapi sentuhan yang dimaksud, pas kamu lagi lelah, kamu butuh dipeluk agar semangat lagi, atau pegangan tangan saat berjalan, dan sentuhan kecil lainnya akan membuat kamu ngerasa lebih disayang sepenuh hati.

Setiap orang punya love languange yang berbeda-beda, buat kamu yang penasaran bahasa cinta kamu apa, bisa dicoba lewat link ini ya.

.

Tr : Annisa Alivia
Sumber : satupersen.net

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

9 Urutan Negara dengan Jumlah Penduduk Terbesar di Dunia

Teropongonline, Medan-Jumlah penduduk dunia saat ini (2021) diperkirakan mencapai