Heboh ‘Susu Beruang’, Benarkah Bisa Menangkal Covid-19?

Heboh ‘Susu Beruang’, Benarkah Bisa Menangkal Covid-19?

- in Terkini
35
0

Teropongonline, Medan-Semenjak beberapa hari lalu, susu Bear Brand menjadi incaran masyarakat karena beredarnya mitos mengenai kandungannya yang diklaim dapat menangkal covid -19. Hal tersebut yang membuat masyarakat menjadi panic buying hingga memborong habis stok susu tersebut di supermarket.

.

Bila dilihat dari kandungan gizi yang tertera pada kemasan susu Bear Brand dengan kandungan gizi susu merek lain, hampir sama antara satu produk dengan produk lainnya. Kandungan gizi yang ada di dalam susu tersebut seperti protein, karbohidrat, kalium, ataupun garam.

.

Beberapa orang mempercayai dengan mengkonsumsi susu Bear Brand dapat menangkal covid-19 dan menyembuhkan berbagai penyakit seperti flu, demam, sakit kepala, hingga covid-19. Namun, apakah kepercayaan masyarakat itu benar?

.

Dilansir dari Kompas.com. Lily Arsanti Lestari, Dosen Program Studi Gizi Kesehatan, Fakultas Kedokteran, Universitas Gadjah Mada (UGM), menjelaskan bahwa susu Bear Brand memang memiliki kandungan yang baik bagi kesehatan tubuh. Namun, tidak boleh jika hanya meminum susu ini saja, harus tetap diimbangi dengan makan makanan bergizi.

.

“Tapi tidak terus – menerus hanya minum susu Bear Brand saja, namun imunitas tubuh juga bisa ditingkatkan dengan mengkonsumsi pangan sehat lainnya,” katanya.

.

Lebih lanjut, Lily juga menjelaskan, susu memang memiliki kandungan nilai gizi yang baik. Di dalamnya, terkandung protein hingga mineral yang bermanfaat untuk kesehatan.

.

“Susu memiliki kandungan gizi seperti protein, vitamin A, B12, Zn, selenium, serta mineral lain yang bermanfaat untuk kesehatan,” lanjutnya.

.

Ia menambahkan, dengan mengkonsumsi susu memang dapat meningkatkan imunitas tubuh. Namun, bukan berarti masyarakat harus memilih satu produk susu tertentu untuk dikonsumsi.

.

“Tapi ya tidak harus Bear Brand, susu yang lain juga bagus,” tambahnya.

.

Tr : Marizkya Nabilla

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Sosialisasi PMMB, Simak Syarat Magang Bersertifikat Berikut Ini !

Teropongonline, Medan-Agus Sani selaku Person in Charge (PIC)