LPM Suara USU Gelar PJTD Ultras Fest

LPM Suara USU Gelar PJTD Ultras Fest

- in Kabar Kampus
60
0

Teropongonline, Medan-Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suara USU menggelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) yang merupakan rangkaian dari Ultras Fest. Kegiatan ini berlangsung via Zoom. Sabtu, (03/07/2021).

.

PJTD tersebut dihadiri oleh Rektor USU Dr. Muryanto Amin, M. Si, Alumni Suara USU, Pembina Suara USU, serta Pemateri Yakni Inge Klara Safitri dan Ekmal Muhammad.
.
Dr. Muryanto Amin, S. Sos, M. Si selaku Rektor USU dalam kata sambutannya mengatakan bahwa, PJTD tersebut merupakan kegiatan yang baik untuk diterapkan nantinya.
.
“PJTD ini semacam pemahaman yang utuh, sebetulnya banyak perubahan – perubahan yang harus disesuaikan dalam mengelola satu misi berita. Misalnya media baru muncul dan berbagai macam pola tanpa mengikuti kaidah – kaidah atau info jurnalistik, seperti informasi yang harus menggunakan konfirmasi atau proses dengan lingkungan-lingkungan lainnya. Ini harusnya bisa menjadi poin penting yang diterapkan,” ucapnya.
.
Ia menyampaikan harapannya bahwa dari Ultras Fest, Suara USU nantinya bisa mencapai target ke internasional.
.
“Oleh karna itu dari Ultras Fest ini, bisa punya arah ke target – target internasional, bagaimana LPM Suara USU ini bisa memberitakan dan membuat berita yang bisa dibaca oleh masyarakat Internasional,” lanjut Muryanto.

.

Ketua panitia, Wiranto Asruri Siregar menjelaskan tujuan diselenggarakan PJTD tersebut sebagai bentuk rasa bangga dan implementasi menjadi anggota persma Suara USU.

.

“Persma Suara USU yang telah berdiri dan banyak sekali memberikan kontribusi kepada masyarakat khusunya dilingkungan kampus. Juga sebagai bentuk untuk memeriahkan ulang tahun Suara USU yang ke-26 tahun yang jatuh pada 1 juli 2021 lalu.” Ujarnya.
.
Wiranto juga menjelaskan alasan memilih tema “Perspektif”. “Perspektif sendiri secara arti adalah pandangankan. jadi disini perspektif namun disini merupakan akronim dari pers, spesial dan aktif. dengan tujuan bahwa kita sebagai media yaitu perma yang spesial dan aktif juga. kurang lebih seperti itu,” jelasnya.

.

Tr : Sonya Mayrevi & Rita Anisah Saragih
Editor : Mhd. Iqbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Syarat Menjadi Wirausaha yang Sukses

Teropongonline, Medan-Steve Jobs, Walt Disney, Benyamin Franklin, Hans