Disambut Antusias Peserta, WR III UMSU Apresiasi Webinar LPM Teropong

Disambut Antusias Peserta, WR III UMSU Apresiasi Webinar LPM Teropong

- in Kabar Kampus
101
0

TeropongOnline, Medan-Webinar Nasional oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Teropong Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) disambut antusias oleh Peserta serta diapresiasi oleh Rektorat. Jumat, (02/07/2021).

.

Dalam kegiatan ini, Wakil Rektor III, Assoc. Prof. Dr. Rudianto, M. Si memberi kata sambutan, ia mengatakan bahwa tugas perguruan tinggi bukan tentang pendidikan saja.

.

“Program kampus merdeka yang sedang dijalankan saat ini sangat relevan dengan webinar kali ini, kita sadar bahwa tugas perguruan tinggi bukan hanya masalah pendidikan dan pengajaran saja, melainkan ada pengabdian masyarakat serta pembangunan desa,” katanya.

.

Tambahnya, ia juga memberi apresiasi kepada LPM Teropong dengan kreatifitasnya.
“Dan acara ini sangat menarik dan luar biasa, terima kasih kepada LPM Teropong dengan kreatifitasnya, bukan hanya memberi informasi dari media-medianya tapi memberi wadah seperti ini,” pujinya.

.

Antusias peserta juga tampak dengan kehadiran 220 peserta dari 300 pendaftar. Salah satu peserta, Zhakaria Juliansyah asal DKI Jakarta, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) menerima hal yang positif dari webinar ini, ia mengatakan menjadi lebih paham tentang anggaran Badan Usaha Milik (BUM) desa.

.

“Hal positif yang saya terima, lebih paham mengenai anggaran BUM desa, alokasi-nya dan program yang tepat untuk mengatasi ketimpangan sosial, khususnya untuk masyarakat desa yang awam secara sainstek dan mengedepankan kepercayaan untuk mengelola Sumber Daya Alam (SDA) di tanah air,” ucapnya.

.

Wahyu Firmansyah, peserta dari Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo, Semarang, juga memberi tanggapan bahwa webinar tersebut memiliki tema yang menarik. “Tanggapan saya, tema yang diangkat menarik dan para peserta antusiasnya sangat tinggi, bahkan pesertanya lebih dari 200 orang, dari mahasiswa, bahkan juga ada kalangan dosen (pengajar),” ungkapnya.

.

Salah satu peserta , Hendry Pratama dari UMSU memberikan harapannya agar LPM Teropong lebih sering mengadakan acara yang serupa.

.

“Harapan saya untuk LPM Teropong UMSU tentunya, akan lebih sering mengadakan event dan acara-acara seperti ini dengan narasumber yang menarik dan kompeten dibidangnya,” ucapnya.

.

Tr : Siti Rifani & Annisa Alivia
Editor : Mhd. Iqbal

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

PK IMM FEB UMSU Laksanakan DAD

Teropongonline, Medan-Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM)