Webinar Nasional LPM Teropong UMSU

Webinar Nasional LPM Teropong UMSU

- in Kabar Kampus
135
0

Teropongonline, Medan-Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa ( LPM) Teropong Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) mengadakan Webinar Nasional secara daring via aplikasi Zoom. Jum’at, (02/07/2021).

.

Webinar tersebut mengusung tema “Peran Genarasi Muda Sebagai Jembatan Kemajuan Desa” dengan pemateri Budiman Sudjatmiko, M. Sc., M. Phil yang merupakan Founder Inovator 4.0 Indonesia.

.

Pemimpin Umum LPM Teropong, Kusnadila Anandari berharap agar kegiatan serupa bisa terus diselenggarakan kedepannya.

.

“Semoga kegiatan – kegiatan seperti ini terus diselenggarakan, karena kita tahu manfaatnya sangat banyak, bisa menebarkan kebermanfaatan kebanyak orang. Jadi saya harap teman teman Teropong lebih kegiatan lagi buat acara – acara seperti ini, karena itu juga cara kita untuk bekerja sama (teamwork) untuk mengerjakan sesuatu dengan bersama,” ujarnya.

.

Ketua Panitia, Rafli Naufal menjelas tujuan dari webinar tersebut. Ia webinar tersebut berguna untuk memberikan pemahaman dan wawasan mengenai kemajuan desa.

.

“diselenggarakannya webinar ini untuk memberikan pemahaman dan pembelajaran mengenai kemajuan desa, karena kita sebagai anak muda atau mahasiswa kita juga mempunyai peran penting dalam pembenahan kemajuan desa serta dapat menambah wawasan tentang pemajuan desa,” kata Rafli.

.

Webinar tersebut juga dihadiri oleh Wakil Rektor III UMSU yakni Dr. Rudianto, M. Si , Pembina LPM Teropong yaitu Muhammad Arifin, M. Pd dan diikuti oleh ratusan peserta dari seluruh Indonesia.

.

Lanjut Ketua Panitia, Rafli juga mengatakan jika sosok Budiman Sudjatmiko sangat tepat untuk menjadi pemateri di webinar tersebut.

.

“Karena pemateri kita Budiman Sudjatmiko dikenal karena ikut menyusun Undang-Undang Desa dan mendirikan gerakan Inovator 4.0 Indonesia
jadi cocok dengan tema kita tentang pemajuan desa dimana pemateri adalah orang yang ikut menyusun UUD desa tersebut,” tambahnya.

.

Tr : Rita Anisah Saragih
Editor : Mhd. Iqbal

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

7 Tips Mengerjakan Skripsi Agar Lulus Tepat Waktu

Teropongonline, Medan-Memulai skripsi dengan persiapan dapat menghasilkan skripsi