Rektorat Panggil BEM UI, Ketum YLBHI : Berlebihan !

Rektorat Panggil BEM UI, Ketum YLBHI : Berlebihan !

- in Ragam
82
0

Teropongoline, Medan-Ketua Umum Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) turut menanggapi persoalan konten “The King Of Lip Service” Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) beberapa waktu lalu.

.

Terakhir Rektorat UI memanggil Pimpinan BEM UI untuk membahas postingan tersebut. Menanggapi hal tersebut, Ketum YLBHI, Asfinawati mengatakan bahwa hal tersebut berlebihan. Ia mengatakan bahwa yang dilakukan BEM UI merupakan bentuk kebebasan berpendapat.

.

“Berlebihan, inikan kebebasan berpendapat. Memalukan Rektorat dan terlihat Rektor punya konflik kepentingan, jangan lupa dalam pemilihan Rektor ada suara pemerintah 35%,” ujarnya saat diwawancarai daring pada Selasa, (29/06/2021).

.

Wanita yang juga alumni UI itu pun mengatakan bahwa konten tersebut sudah tepat menggambarkan kondisi sekarang.

.

“Konten BEM UI itu sudah tepat menggambarkan kondisi sekarang, banyak sekali kan kebijakan pemerintah yg “lip service”, paling nyata soal KPK,” tambahnya.

.

Asfinawati juga menanggapi perihal teror dan peretasan yang dialami oleh BEM UI. Ia mengatakan harus ada penyelidikan mengenai hal tersebut.

.

“Ini terus – terusan terjadi ya, setiap yang kritis kepada pemerintah diretas, harus ada penyelidikan dan penyidikan. Kalau tidak jangan salahkan publik menduga pelaku peretasan adalah bagian dari pemerintah,” pungkasnya.

.

Tr : Mhd. Iqbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Tersingkir di UCL, Barcelona Resmi Turun Kasta

Teropongonline, Medan-Barcelona dipastikan terdepak dari Liga Champions musim