Tindaklanjuti MoU, Perpus UMSU Jalin MoA dan PKS dengan Perpusnas RI

Tindaklanjuti MoU, Perpus UMSU Jalin MoA dan PKS dengan Perpusnas RI

- in Kabar Kampus
40
0

Teropongonline, Medan-Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menindaklanjuti Memorandum of Understanding (MoU) dengan Perpustakaan Nasional RI dengan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) oleh UPT Perpustakaan UMSU dengan Perpusnas RI pada Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat di Kota Medan dan Pengukuhan Bunda Literasi Kota Medan dan Penandatangan Nota Kesepakatan dengan Pemko Medan dan Perguruan Tinggi  di Lantai 10, Gedung Bank Sumut, Jalan Diponegoro Medan, Kamis (24/6).

Rektor UMSU diwakili Wakil Rektor I, Dr Muhammad Arifin Gultom, MHum mengatakan, UMSU sebelumnya telah melakukan MoU dengan Perpusnas RI pada 2018 dan dihadiri langsung Rektor UMSU, Prof Dr Agussani,MAP. Maka pada nota kesepakatan kali ini dilaksanakan MoA dan PKS.
“MoA dan penandatanganan kerja sama (PKS) dilakukan dengan Pusat Pengembangan Perpustakaan Perguruan Tinggi dan Pusat Jasa Informasi dan Pemanfaatan Sumber-sumber Elektronik Perpusnas RI,” katanya.

Di akhir acara dilakukan, penyerahan plakat kepada Kepala Perpusnas RI, Drs Syarif Bando, MM dan Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman. Tampak hadir Anggota Komisi X DPR RI, dr Sofyan Tan, Ketua Dewan Perpustakaan Provinsi Sumut, Prof Dr Hasim Purba.

Kepala UPT Perpustakaan UMSU, Muhammad Arifin, MPd menambahkan, ruang lingkup MoA dan PKS yakni pemanfaatan keanggotaan Perpustakaan Nasional;
registrasi keanggotan  repositori digital Indonesia OneSearch (IOS),
pemanfaatan sumber-sumber elektronik (e-resources,  iPusnas dan Khastara); dan
pertukaran dan pemanfaatan data koleksi di masing-masing pihak. Selain itu, pengembangan dan pembinaan perpustakaan ; dan pendataan perpustakaan.

Follow @perpustakaan_umsu

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Efek Terlalu Sering Bergadang Bagi Wanita

Teropongonline, Medan-Idealnya, waktu tidur orang dewasa minimal 7-8