Shofiah Rahmah Harahap Ungkap Tips dan Motivasi Lulus IISMA 2021

Shofiah Rahmah Harahap Ungkap Tips dan Motivasi Lulus IISMA 2021

- in Kabar Kampus
80
0

Teropongonline, Medan-Shofiah Rahma Harahap, Mahasiswi Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) memberikan tips dan motivasi lulus program Indonesian Internasional Student Mobility Awards (IISMA) 2021.

.

Saat diwawancarai Kru LPM Teropong Shofiah mengatakan, untuk tidak pantang menyerah dan senantiasa mencari informasi.

.

“Kalau kita ingin sesuatu, jangan pantang menyerah cari informasi bagaimana proses seleksinya dan latihan juga,” ujarnya pada Sabtu, (19/06/21).

.

Shofiah berpikir akan bersaing hanya di lingkup orang universitas. Namun ternyata akan bersaing dengan seluruh pendaftar dari luar kampus.

.

“Saya pikir kami bersaing hanya dengan orang yang memilih tingkat universitas yang sama, ternyata kami bersaing dengan seluruh pendaftar sebanyak 2000 orang dan karena daring jadi kriterianya yang mengetahui hanya panitia, jadi kita harus yakin dan percaya diri,” katanya.

.

Shofiah juga mengatakan mengalami kendala pada score TOEFL yang kurang mencukupi. Namun ternyata ada alternatif lain yaitu dari Duolingo dan ia sejak umur satu tahun sudah belajar bahasa inggris oleh orang tuanya.

.

“Ada tes bahasa inggrisnya, nah ternyata nilai TOEFL saya kurang dan ada alternatif lain melalui Duolingo, ketika saya cari tau proses pembayarannya cukup sulit tetapi orang tua saya tetap mendukung, jadi saya coba dan ternyata saya lulus di tes ini,” ujarnya.

.

Tr : Yowana Fadhilah & Fanny Febyola
Editor : Mhd. Iqbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali