PK IMM FISIP UMSU Gelar Diskusi Kebangsaan

PK IMM FISIP UMSU Gelar Diskusi Kebangsaan

- in Kabar Kampus
72
0

Teropongonline, Medan-Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Menggelar Diskusi Kebangsaan Palestina Memanggil. Sabtu, (19/06/2021).

Acara yang dilaksanakan secara virtual tersebut merupakan rangkaian akhir dari penggalangan dana untuk Palestina. Diskusi tersebut diisi oleh pemateri Dr. Basuki Supartono, SpOT, FICS, MARS dan Rafdinal, S. Sos, M. AP.

Ilham Azhari selaku Ketua Panitia menjelaskan tujuan dari kegiatan tersebut. Ia mengatakan jika selain penutupan penggalangan dana, acara tersebut juga akan dilaksanakan diskusi kebangsaan.

“Tujuan dari kegiatan diskusi kebangsaan ini merupakan sebagai wadah edukasi kita tentang kondisi dan sejarah konflik Palestina, maka dari itu narasumber yang pertama kita hadirkan juga yang sudah pernah ke Palestina sebagai tim medis dan ini juga merupakan agenda penutup dalam gerakan kolosal kami aksi galang dana untuk Palestina,” ujarnya.

Tambahnya, ia juga memaparkan peserta yang hadir dalam kegiatan Diskusi Kebangsaan tersebut.

“Yang berhadir ada dari beberapa teman-teman komunitas yang berkerjasama dengan PK IMM FISIP UMSU dalam melaksanakan galang dana ini, termasuk ada beberapa kawan-kawan yang dari Labuhanbatu Utara yang bekerjasama dengan kita untuk melaksanakan aksi galang dana, ada juga tadi bersama kita para pengurus pusat dan daerah dari Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) dan para masyarakat umum yang juga ikut bergabung bersama kita,” jelasnya.

Ia juga mengatakan jika, pada kegiatan tersebut sebagai bentuk ajakan untuk mendoakan masyarakat di Palestina.

“Kegiatan zoom tersebut yaitu selain diskusi kita juga mengajak kepada peserta agar terus mendoakan dan membantu saudara kita yang ada di Palestina, karna kalau kita lihat sekarang di media tidak seramai kemarin – kemarin tentang kondisi Palestina maka dari itu dari diskusi ini bisa membuka hati dan pikiran kita agar senantiasa minimal mampu lah untuk mendoakan saudara -saudara kita yang ada di Palestina,” pungkasnya.

Tr : Basri Mustafa
Editor : Mhd. Iqbal

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Antrean Kapal Pengangkut di Singapura Pemicu BBM Langka di Sumut

Teropongonline, Medan-“Masyarakat dibuat resah dengan kelangkaan yang terjadi